Hadiri Pelantikan Pengurus TI, Kadispora Singgung Batam Sebagai Destinasi Prestasi Olahraga

Kadispora Batam, Zulkarnain. (transkepri.com/ridho)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Batam, Zulkarnain menyebut bahwa sudah saatnya Batam menjelma sebagai kota destinasi prestasi olahraga.

"Sudah saatnya Batam menjelma menjadi kota destinasi prestasi olahraga, mengingat Batam sebagai gudangnya atlet dan memiliki sarana dan prasana olahraga yang memadai," ujar Zulkarnain saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Batam, Kamis (28/09/23) di Pasifik Hotel, Jodoh Batam.

PLT Ketum KONI Batam. (ist)

Dikatakan Zulkarnain, seiring dengan masifnya pembangunan Batam yang dikomandoi oleh Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, semestinya kenyataan tersebut juga harus ditangkap oleh segenap insan olahraga di Batam, yakni dengan terus membina dan mengasah kemampuan atlet, hingga meraih prestasi membanggakan.

Zulkarnain menjelaskan, dengan dijadikannya Batam sebagai kota destinasi prestasi olahraga, maka akan merangsang setiap insan olahraga di Batam melahirkan prestasi yang membanggakan. Bukan hanya prestasi lokal, tapi juga nasional dan internasional.

PEMBINA TI Batam, Hendra Asman. (ist)

Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Rinaldi Samjaya pada kesempatan tersebut, juga meminta agar setiap pengurus cabang olahraga, selain mengejar prestasi olahraga, juga berusaha menjadikan olahraga sebagai sebuah industri, sehingga mampu memberikan dampak ekonomi baik kepada insan olahraga maupun kepada masyarakat.

"Selain mengedepankan aspek prestasi, pengelolaan olahraga juga harus mengedepankan aspek industrinya. Jika ini terwujud pada setiap cabor yang ada, maka ekosistem olahraga bakal tumbuh dengan baik dan akan memberikan dampak positif bagi semua pihak," ujar Rinaldi.

Pembina TI Batam, Hendra Asman menyambut positif berbagai terobosan yang dilakukan Pemko Batam serta segenap stakeholder olahraga di Batam dalam memajukan prestasi olahraga Batam.

PARA undangan dan pengurus TI Batam. (ist)

Pria yang juga merupakan legislator itu mengaku berupaya melalui jalur DPRD Batam, mendukung program pemerintah yang bermuara kepada lahirnya prestasi olahraga Batam.

"Dengan kapasitas saya sebagai anggota DPRD Batam, saya akan mendukung setiap program positif demi terwujudnya prestasi olahraga Batam. Dan sejauh ini komunikasi yang kami bangun dengan Pemko Batam, khususnya Dispora Batam, sudah terjalin dengan baik," ujar Hendra Asman.

Pengurus Cabang Olahraga TI Kota Batam periode 2003-2007 yang diketuai Selamat Leonardy, resmi dilantik oleh Ketua TI Kepri, Reni Yusneli. (ridho)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar