SEPAK BOLA ASIAN GAMES 2023

Sore ini Timnas Indonesia vs Korea Utara, Ini Jadwalnya

Indonesia vs Korea Utara. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia U-24 akan melawan Korea Utara dalam persaingan Grup F Asian Games 2023 di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9) sore.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Pada jam yang sama akan berlangsung laga antara Kirgistan kontra Taiwan di Stadion Jinhua, Hangzhou.

Saat ini Indonesia menjadi runner up Grup F dengan tiga poin. Sejatinya poin Indonesia dan Taiwan sama, tetapi Indonesia berhak menjadi runner up sementara karena unggul selisih gol.

Adapun Korea Utara memuncaki klasemen sementara Grup F. Dalam dua laga sebelumnya Korea Utara menang 2-0 atas Taiwan dan unggul 1-0 atas Kirgistan. Korea Utara hanya butuh imbang untuk jadi juara grup.

Karena itu Garuda Muda harus memenangkan pertandingan melawan Korea Utara. Ini untuk memuluskan langkah ke 16 besar tanpa harus bergantung dari hasil duel Taiwan kontra Kirgistan.

Masalahnya rapor Indonesia saat jumpa Korea Utara kurang baik. Indonesia dan Korea Utara sudah berjumpa satu kali dalam ajang Asian Games, yakni pada 26 September 2014.

Ketika itu Indonesia bertemu dengan Korea Utara pada babak 16 besar. Hasilnya Indonesia yang saat itu dilatih Aji Santoso takluk dengan skor 1-4. Satu gol Indonesia dicetak Fandi Eko Utomo.

Kendati demikian head to head ini tidak bisa menjadi acuan. Kini situasi dan kondisi sudah berbeda. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi Indra Sjafri di Asian Games 2023. (cnni)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar