Polresta Barelang Gelar Konseling dan Trauma Healing ke Pelajar di Rempang

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, bersama tim Psikologi Polda Kepri, berikan bimbingan konseling dan trauma healing kepada Siswa-siswi di Rempang, Galang, Batam, Selasa (12/09) lalu. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Jajaran Polresta Barelang malaksanakan bimbingan konseling dan trauma healing kepada Siswa-siswi di Sekolah yang berada di Tanjung Kertang, Rempang Cate, Galang, Batam, pada Selasa (12/09) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, PJU Polresta Barelang, Kapolsek Galang, Iptu Alex Yasral, Tim Psikologi Ro SDM Polda Kepri, Personil Polresta Barelang dan Polda Kepri, Guru SDN 024 Tanjung Kertang, Guru SMP N 22 Tanjung Kertang serta 40 siswa siswi SD N 024 Tanjung Kertang dan 50 siswa  siswi SMP N 022 Tanjung Kertang.

Adapun maksud dan tujuan di dilaksanakannya kegiatan ini untuk melakukan trauma healing atau proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya kepada siswa siswi sekolah yang berada di tanjung kertang pasca terjadinya bentrokan pembukaan blokir jalan di jembatan 4 Barelang oleh Tim Gabungan.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di antaranya melaksanakan interaksi dengan siswa siswi dengan cara membuat kuis tanya jawab, mengajak siswa siswi untuk melakukan tarian poco poco secara bersama sama dan memberikan buku dan snack kepada siswa siswi.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan trauma healing dan bersilaturahmi ke sekolah sekolah, bersama tim Psikologi dari Polda Kepri turun ke Sekolah SD 24 Galang dan SMP 22 Galang yang kemarin 2 sekolah ini terletak dekat dengan kejadian pasca dilakukan penindakan hukum terhadap sekelompok orang yang melakukan pemblokiran jalan.

"Alhamdulillah anak-anak semua gembira suka cita, sehat semua termasuk para guru juga sehat. Kami Kepolisian hadir disini meminta maaf atas kejadian kemarin kepada ibu bapak guru termasuk orang tua dari siswa siswi disini," ucap Kombes Pol Nugroho, Kamis (14/09).

Kegiatan ini di lakukan semata-mata agar anak-anak yang mungkin trauma atas kejadian kemarin, pihaknya (Polisi) datang untuk memberikan kesejukan dan kebahagiaan kepada anak-anak semuanya.

"Semoga Siswa Siswi ini sebagai penerus bangsa selalu sehat, semangat dan dapat beraktifitas belajar dengan normal kembali," pungkas Kombes Pol Nugroho. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar