Oktober, PT Pos Distribusikan Bantuan Beras Cadangan Pangan

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menyampaikan penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023, dimulai Oktober mendatang.(diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menyampaikan penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023, dimulai  Oktober mendatang. 

Secara resmi Bulog Cabang Batam sudah melaunching Penyerahan Beras Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023 pada Senin (11/09/2023) di Komplek Pergudangan Bulog Batu Merah, Batu Ampar.

 Untuk tahap ke-2 ini jumlah beras yang akan didistribusikan sebanyak 3,25 ton 332 Kg.

“Pendistribusian akan dilakukan selama tiga bulan, dimulai Oktober sampai Desember 2023,” ujar Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara Launching Penyerahan Beras Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023.

Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 ini menurutnya akan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia selaku mitra Bulog. Harapannya, pendistribusian ini dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan. Adapun jumlah KPM yang menerima Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 ini berjumlah 32.533 jiwa.

“Tentunya Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mendukung penuh program pemerintah ini, sehingga bantuan pangan yang sudah disediakan dapat terdistribusi kepada seluruh KPM yang menerima,” tuturnya.

PT. Pos Indonesia menurutnya saat ini tengah menyusun jadwal dan skenario untuk pendistribusian beras ini. Sebagai mitra Bulog yang bertugas mendistribusikan beras ini, PT. Pos akan membuat loket-loket di Kantor Pos yang ada di Kota Batam. Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bantuan pangan dari pemerintah.

“Terimakasih kepada PT. Pos Indonesia Cabang Batam yang sudah membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan beras ini. Terlebih dalam penyalurannya PT. Pos berupaya untuk lebih dekat ke titik distribusi. Sehingga masyarakat selaku keluarga penerima manfaat, dapat menerima beras bantuan itu,” tuturnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar