Beredar Isu Pesantren di Rempang Dirusak OTK, Ini Penjelasan Polisi

Polsek Galang Melakukan Olah TKP, diduga bangunan Pesantren Bukit Bismillah, Galang, Batam rusak karena dibobol maling, Minggu (27/08). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pihak Kepolisian memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media online, yang menyebut bahwa Pondok Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang, Galang, Batam, Provinsi Kepri di Rusak oleh orang tak dikenal (OTK), pada Minggu (28/08).

Kapolsek Galang, Iptu Alex Yasral mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan diketahui bahwa yang terjadi bukanlah pengerusakan, namun pesantren itu sudah lama tidak berpenghuni dan diduga adanya pencurian kabel terhadap gedung Pondok Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang, Galang, Batam.

"Rusaknya pesantren tersebut bukan karena dihancurkan orang tak dikenal (OTK) tetapi diduga dibobol maling untuk mengambil sejumlah barang-barang yang ada di pesantren tersebut," ungkapnya.

Hasil pengecekan TKP, pelaku pencurian itu mengambil kabel listrik, stop kontak, dan meteran listrik. Selain itu, terdapat juga bekas kabel yang di bakar dan plafon tempat penyimpanan kabel juga dibobol.

"Plafon bangunan tersebut rusak diduga karena pelaku ingin mengambil kabel jaringan listrik bangunan tersebut," pungkasnya.

Ia juga menjelaskan, jika memang sengaja dirusak oleh orang tidak dikenal, tentunya bangunan serta kaca-kaca jendela sudah pecah. Namun sejauh ini, bangunan secara umum masih utuh.

"Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Galang, Kota Batam, untuk tidak mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya," imbau Iptu Alex. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar