Kodim 0316/Batam Gelar Acara Penyambutan 6 Personel Komcad Matra Darat

Kodim 0316/Batam Gelar Acara Penyambutan 6 Personel Komcad Matra Darat Tahun 2023, Aula Kodim 0316/Batam, Kota Batam, Jumat (25/08) transkepri.com/adri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Galih Bramantyo, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi melaksanakan acara penyambutan personil Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2023, Jumat (25/08).

Para personel Komcad disambut setelah menjalani Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran di Rindam I/Bukit Barisan Pemantang Siantar, Medan, Sumatra Utara.

Pasiter Kodim 0316/Bata, Lettu Inf Sahrudi mengatakan, selamat datang di Kodim 0316/Batam kepada para anggota Komcad yang telah melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran di Kodam I/Bukit Barisan selama 3 bulan serta Pendidikan Pembulatan Materi Pemantapan di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Jawa Barat selama 2 pekan.

"penyambutan anggota Komcad ini salah satu bentuk penghargaan dan terima kasih dari Kodim 0316/Batam. Selain itu hal ini dapat dimaknai sebagai ketulusan satuan dalam menerima anggota baru yang sekarang menjadi bagian keluarga Besar Kodim 0316/Batam," ujar Lettu Inf Sahrudi, Jumat (25/08).

Ia juga menyampaikan, para personel Komcad yang menjadi bagian dan keluarga besar Kodim 0316/Batam tetap menjaga solidaritas dan kekompakan dalam menjalankan tugas.

"Dimanapun nantinya kalian berada harus terus menjalin silahturahmi dengan rekan-rekan, baik sesama Komcad maupun dengan personel TNI, Khususnya Kodim 0316/Batam," ucapnya.

Ia mengimbau, agar para personel Komcad dapat menerima dan menerapkan pelajaran yang selama ini mereka terima ditempat pendidikan, dan personel Komcad harus siap dipanggil kapan saja ketika Negara memanggil.

"Silahkan kembali ke instansi masing-masing dan nantinya kami dari pihak Kodim akan berkoordinasi dengan kepala Instansi dan Pemerintah daerah," pungkas Lettu Inf Sahrudi.(adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar