Ketua Woodball Apresiasi Digelarnya Kejuaraan Internasional WB di Palm Spring Batam

Ajang International Woodball Championship digelar klub Woodball Seligi Tanjungpinang di Palm Spring Golf, Batam 18-20 Agustus 2023. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Cabang olahraga Woodball (WB) Kota Batam, Aldi Samjaya menyambut baik ajang International Woodball Championship yang digelar klub Woodball Tanjungpinang di Palm Spring Golf, Batam 18-20 Agustus 2023.

"Kami menyampaikan apresiasi atas digelarnya kejuaraan Woodball bertaraf internasional oleh klub Woodball seligi Tanjungpinang. Dengan ajang ini kita berharap keberadan olahraga Woodball khususnya di Batam semakin diminati" ujar Aldi Samjaya, Minggu (20/08/23).

KETUA Pengcab Woodball Batam, Aldi Samjaya. (dok)

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum KONI Batam bidang hukum dan humas ini, pelaksanaan sebuah iven atau kejuaraan di suatu daerah, memberikan dampak positif bagi  perkembangan sebuah cabang olahraga.

"Ajang kejuaraan harus sesering mungkin digelar. Karena hal itu dapat menjadi momentum bagi para atlet maupun peminat cabang olahraga untuk meraih prestasi maupun menguji kemampuan yang dimilikinya," ujar Aldi.

Pada kesempatan itu, Aldi Samjaya juga menyampaikan ucapan selamat kepada atlet, pengurus, pelatih serta keluarga besar woodball Kepri yang berhasil meloloskan Woodbal Kepri pada ajang Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang.

Ketua Klub woodball Seligi, Suparno mengatakan, ajang International Woodball Championship yang digelar pihaknya di Palm Spring Golf dalam rangka ulang tahun Seligi woodball club ke-7.

Dikatakannya, kegiatan ini sebelumnya diadakan di Tanjungpinang dan Bintan. Sekarang diadakan di Batam dengan tujuan ikut mensosialisasikan olahraga woodball di seluruh daerah di Kepri.

Lanjut mantan Ketua DPRD Tanjungpinang dua periode ini, tujuan lain digelar di Batam, juga untuk turut mendorong sport tourism, sesuai visi Wali Kota Batam H.M Rudi, menggalakkan dunia pariwisata.

Menurutnya, kegiatan Woodball yang diadakan pihaknya kali ini di Batam, mendapat respon bagus dari  masyarakat. Bahkan katanya sekitar seratusan peserta yang ikut selain berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Kepri, juga dari Malaysia, Singapore serta provinsi lain di Indonesia, di ataranya DKI Jakarta dan Kaltim. (adri)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar