Mengenakan Pakain Adat, Warga RW 08 Kelurahan Bengkong Laut Gelar Upacara HUT RI ke-78

Yohanes Doris Atawollo saat menjadi komandan upacara pada HUT RI ke-78 di RW 08 Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Warga RW 08 Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Kota Batam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 dengan menggelar upacara bertempat di fasilitas umum RW 08.

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Ketua RW 08, sedangkan sebagai komandan upacaranya, Yohanes Doris Atawollo.

Usai upacara, kepada transkepri.com, Yohanes Doris mengatakan, kegiatan upacara yang digelar RW 08 Kelurahan Bengkong Laut, merupakan inisiatif dari perangkat RT-RW dan segenap warga.

Diakui Doris, upacara yang digelar sekaligus menunjukkan keberagamaan di tengah warga. Sehingga, hal ini dapat menjadi momentum bagi warga RW 08 Kelurahan Bengkong Laut pada khususnya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman.

Masih menurut Doris, upacara yang digelar pihaknya juga memiliki keunikan, yakni para peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

"Pada upacara ini, warga sepakat untuk mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Seperti saya yang berasal dari NTT, pada hari ini saya menggunakan pakaian adat NTT," ujar Doris sembari menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah memberi kepercayaan kepada dia menjadi komandan upacara. MERDEKA !! (san)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar