Upacara Taptu dan Pawai Obor Semarakan HUT Ke-78 RI

Pawai obor dilepas oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, yang didampingi oleh Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian, Rabu (16/08) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.NATUNA - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tradisi Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor berlangsung di Pantai Piwang, Ranai, Natuna. Pawai obor ini dilepas oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, yang didampingi oleh Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian, Rabu (16/08) malam.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh TNI-Polri, perangkat daerah, serta pelajar Ranai yang mengenakan seragam Pramuka.

Upacara Taptu merupakan tradisi kemiliteran yang telah dilakukan sejak lama menjelang Hari Kemerdekaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan pasukan akan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas dan panggilan negara.

Selain Upacara Taptu dan Pawai Obor, rangkaian perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia di Natuna akan berlanjut dengan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan pada malam yang sama.

Dengan adanya berbagai tradisi dan upacara ini, masyarakat Natuna ikut serta merayakan semangat kemerdekaan yang membangkitkan nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. (riis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar