Berjalan Sejauh 17 Kilometer, 931 Peserta Ikuti Kirab Merah Putih di Batam

Upacara pelepasan kirab merah putih di Temenggung abdul Jamal, Rabu (16/08/23). (transkepri.com/san)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 931 orang terdiri dari prajurit TNI-Polri, ASN, Pramuka, Mahasiswa dan pelajar ambil bagian dalam Kirab Merah Putih di lapangan Tumenggung Abdul Jamal pada Rabu (16/8/2023) pagi.

Peserta kirab yang dibagi dalam 17 regu itu melakukan jalan kaki sepanjang 17 kilometer dari titik pelepasan dan akan mengibarkan bendera merah putih ketika sampai di titik finish yakni di jembatan Barelang.

WALIKOTA Batam, Muhammad Rudi bersama peserta kirab. (ist)

"Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat patriotisme, menghormati sejarah, dan meneruskan perjuangan para pendiri bangsa," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Andra Arsyad di sela kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, setelah dilepas di Temenggung, para peserta akan melakukan perjalanan menuju Jembatan Barelang yang selanjutnya menancapkan bendera merah putih di sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

Adapun rute yang dilewati yakni SPBU Batamindo - Mako Yonif 136/TS - Damkar Tembesi dan finish di Dendang Melayu, Jembatan I Barelang, berakhir Jembatan Barelang l Batam.

KAPOLDA Kepri, Irjen Tabana Bangun bersama Ormas. (ist)

Pada kesempatan itu turut hadir, Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun, Danlantamal IV Batam Laksma Catur, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto serta sejumlah pejabat TNI-Polri dan pejabat pemerintah lainnya serta ketua ormas dan OKP di Provinsi Kepri. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar