Polres Lingga Turut Latih Paskibraka untuk Upacara HUT RI ke-78

Pemerintah Kabupaten Lingga bekerja sama dengan Polres Lingga melaksanakan pelatihan petugas Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep pada Selasa, (15/08/23). (ist)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Pemerintah Kabupaten Lingga bekerja sama dengan Polres Lingga melaksanakan pelatihan petugas Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep pada Selasa, (15/08/23).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H mengatakan selain ditempa dan dibina sesuai dengan prosedur yang ada, latihan ini bertujuan untuk mendisiplinkan dan menyamakan gerakan serta langkah mereka agar tetap kompak.

“Anggota kami bersama TNI dan Purna Paskibraka Indonesia setiap hari melatih mereka agar pada saat pengibaran bendera nanti, gerakan mereka tetap kompak,” kata kapolres.

Kapolres Lingga juga menyampaikan bahwa pelatihan yang diberikan selama ini, selain latihan fisik juga berupa kemampuan baris-berbaris dan disiplin keterampilan mengibarkan bendera serta diberikan pelatihan untuk kecakapan dan kepribadian berupa pengetahuan wawasan kebangsaan serta budaya bangsa dan budaya lokal.

“Pelatihan dan pembekalan langsung di Lapangan Merdeka Dabo Singkep bertujuan agar para anggota Paskibraka dapat berdisiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sehingga kegiatan upacara dapat berjalan dengan lancar, selain itu diharapkan anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas mempunyai semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Anggota Paskibraka sendiri berasal dari SMA dan SMK Kabupaten Lingga yang terpilih melalui seleksi, mereka diseleksi berdasarkan tinggi badan, bentuk postur tubuh, kesehatan fisik dan kemampuan baris - berbaris. Seleksi dilakukan oleh tim seleksi yang dibentuk oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten.

“Harapannya dengan latihan yang rutin agar dihasilkan tim yang solid sehingga tercetak pasukan pengibar bendera yang nantinya saat melaksanakan tugas mengibarkan bendera Sang Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Lingga,” tutup Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar