5.000 Peserta Bakal Ikuti Rainbow Run di Batam, Berikut Tanggal dan Harga Pendaftarannya

Acara Rainbow Run 2.0 di akan digelar pada Minggu (29/10) mendatang di Dataran Engku Putri, Kota Batam. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri akan menggelar acara Rainbow Run 2.0 di Kota Batam. Event ini akan berlangsung pada Minggu (29/10) mendatang, bertempat di Dataran Engku Putri, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Panitia Rainbow Run, Agung Prayogo, yang diwakili oleh Dicky mengatakan, pada tahun 2023 pihaknya akan menggelar acara olahraga lari sejauh 7 Kilo Meter dengan target peserta lari sebanyak 5.000 peserta. Yang dimana event ini akan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IPTI yang ke-7 dan Hari Sumpah Pemuda.

"Kami akan menggelar event olahraga lari yang bertemakan "Rainbow Run 2.0" yang dimana para peserta akan lari sejauh 7 Kilo Meter. Dari pengalaman pada tahun 2016, acara perdana yang diselenggarakan berhasil menarik 3.000 peserta. Namun dalam acara kali ini kami targetkan ada 5.000 peserta. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah mendukung acara ini," ujar Dicky, Senin (14/08).

Ia menjelaskan, bahwa target peserta bukan hanya dari pelari lokal saja melainkan dari mancanegara. Ia juga meyakini bahwa event tersebut akan berlangsung meriah.

"Kami yakin acara ini bakal seru dan meriah. Pasalnya, baru 5 hari dibuka pendaftaran saat ini sudah ada 500 lebih peserta yang mendaftar untuk mengikuti Rainbow Run," ucap Dicky.

Lanjut Dicky, bagi para peserta yang ingin mengikuti Rainbow Run tidak perlu khawatir dengan biaya administrasi karena pihaknya sudah mempersiapkan harga tiket pendaftaran yang sangat terjangkau.

"Untuk yang mendaftar pertama hingga (17/08) mendatang harga tiket Rp 100 ribu, setelah itu peserta dikenakan harga normal senilai Rp 150 ribu, dan yang untuk membeli pada saat acara atau on the spot akan dikenakan biaya Rp 200 ribu," jelasnya.

Selain menggelar Rainbow Run, panitia juga mengadakan bazar UMKM yang rencananya akan dilaksanakan mulai dari 3 hari sebelum kegiatan Rainbow Run di Dataran Engku Putri.

"Kami juga akan mengadakan bazar UMKM dengan harga yang terjangkau juga. Bazar ini di mulai dari tanggal (27/10) hingga (29/10) mendatang," kata Dicky.

Ia juga menyampaikan, apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemko Batam yang sudah mensupport acara ini, melalui penyampaian dan koordinasi bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, yang telah memberikan arahan dan masukan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, semua upaya dapat memperat tali kepemudaan dan persaudaraan secara keseluruhan," harapnya.

Ketua IPTI Kepri, Hendra Asman, pada kesempatan ini juga sebagai penanggung jawab kegiatan Rainbow Run 2.0, menyampaikan, kepada panitia acara untuk selalu berbuat dengan niat baik maka hasil akan selalu maksimal. Tentunya, dengan perkembangan infrastruktur kota Batam yang kini sudah modern, kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi kepada para pemuda pemudi kota Batam untuk turut berpartisipasi membangun kota Batam supaya lebih maju dan sejahtera. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar