Hadiri Pawai Pembangunan, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Batam

Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya saat bersama Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi. (humasdprdbatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Beragam pakaian adat nusantara, mobil hias dan aneka ragam pakaian adat hadir menghiasi Pawai Pembangunan Kota Batam berlangsung meriah di Dataran Engku Hamidah, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu, diikuti sedikitnya 5.000 peserta yang berasal dari instansi pemerintah dns masyarakat Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada kesempatan itu menyampaikan selamat menyanbut HUT RI ke-78. “Selamat HUT ke-78 RI, kegiatan ini sebagai bentuk syukur kita menyambut hari kemerdekaan,” ujar Rudi.

Rudi mengapresiasi para peserta yang sukses menampilkan beragam pakaian adat nusantara. Ia mengaku, dengan beragam adat tersebut, menggambarkan bhineka tunggal Ika terus terjaga di Batam.

“Batam merupakan miniatur Indonesia, bergam suku ada di Batam. Meski berbeda-beda, kita tetap satu,” kata Rudi.

Rudi berharap, dengan persatuan yang sudah terjalin di Batam akan terus terawat agar tetap kondusif dan aman.

Sementara, Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya yang hadir pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Pawai Budaya yang kali ini mengambil tempat di Dataran Engku Hamidah Batam.

"Dengan kegiatan ini, selain menunjukkan Indonesia memiliki keberagaman budaya, kita juga kembali diingatkan bagaimana agar terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar politisi Partai Gerindra ini. 

Pada kesempatan itu turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam, Sekretaris Daerah Batam Jefridin, Kepala OPD Pemko Batam, tokoh paguyuban dan tokoh masyarakat Batam. (san)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar