10 Tahun Menanti, Warga Tiban Indah Menikmati Jalan Memadai

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri syukuran bersama masyarakat, atas selesainya proyek peningkatan jalan menuju sekolah, di wilayah Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Ahad (6/8) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri syukuran bersama masyarakat,  atas selesainya proyek peningkatan jalan menuju sekolah,  di wilayah Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Ahad (6/8).

Syukuran ini dilakukan oleh warga setempat karena sudah sekitar 10 tahun jalan tersebut dalam kondisi rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Kini jalan yang menjadi akses utama masyarakat dalam beraktivitas di Tiban Indah ini lebih layak sebagai akses jalan masyarakat.

Dimana akses proyek peningkatan jalan yang diresmikan oleh Gubernur Kepri ini selain menuju sekolah di Tban, juga menghubungkan ke perumahan Anggrek, Bougenvile,  Queen Shoutlink di Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Kegiatan ditandai dengan pemotongan pita, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri, di dampingi wakil ketua DPRD Kepri Rizky Faisal dan juga anggota DPRD Kepri Irwansyah. Tampak ratusan warga Tiban Indah, yang memang sangat antusias atas diresmikannya jalan tersebut, mengingat akses tersebut menjadi jalan utama warga masyarakat setempat.

Selain jalan, di daerah tersebut Pemprov Kepri melalui dinas pendidikan juga telah  membangun sekolah SMAN 30 Batam yang tujuannya untuk memperkuat fasilitas infrastruktur pendidikan yang ada di batam

Menurut Gubernur Ansar, upaya peningkatan infrastruktur jalan yang ditingkatkan  agar makin baik lagi, dimaksudkan guna  memberikan kemudahan bagi penggunanya, agar makin nyaman dalam  berkendara dan juga sebagai salah satu penopang akses perekonomian masyarakat.

"Dengan peningkatan jalan ini, masyarakat akan semkain nyaman  dalam menggunakannya. Arus orang, barang dan logistik menjadi lancar," harap  Gubernur Ansar.

Ditambahkan Gubernur Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri, akan terus berupaya mewujudkan dan menyelesaikan berbagai program pembangunan, termasuk pembangunan infrastrultur jalan yang tersebar di semua kabupaten dan kota di Kepri.

"Dan hari ini, salah satu jalan kita resmikan peningkatan penggunannya, " tambahnya lagi.


Dihadapan warga masyarakat, Gubernur Ansar juga menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri. Rencananya  Kamis 10 Agustus 2023, Pemprov Kepri kembali akan meresmikan keberadaan rumah singgah yang ada di Sekupang Kota Batam.

“Sebelumnya, kita juga telah meresmikan rumah singgah yang ada di ibu kota Jakarta. Bahkan saat ini, keberadaan rumah singgah tersebut,  terus terisi oleh masyarakat Kepri yang tengah menjalani  pengobatan  di Jakarta,” jelasnya.

Dengan adanya rumah singgah baik yang berada di Sekupang, Batam maupun di Jakarta. Maka masyarakat yang ada di pulau - pulau dan tengah berobat di Batam, ataupun masyarakat Kepri yang sedang menjalani  pengobatan  di Jakarta, bisa memanfaatkan keberadaan rumah singgah tersebut.

Tak lupa Gubernur juga menyampaikan, jika harapan masyarakat Tiban Indah, untuk memiliki sekolah, akan segera direalisasikan. Karena Pemprov Kepri, telah memiliki lahan berkat bantuan dari Kajati Kepri, yang sudah siap di bangun.

"Kita telah siapkan alokasi anggaran sebesar Rp2,1 miliar, untuk membangun sekolah di wilayah Tiban Indah ini. Semoga bisa segera kita bangun,  " tutupnya.

Adapun Endro Apendi mewakili masyarakat Tiban Indah, mengaku bersyukur. Karena, menurutnya, setelah menunggu kurang lebih 10 tahun, jalan utama yang dinantikan warga, berkat dukungan Gubernur Ansar dan juga bantuan Rizki Fasial dan Irwansah sebagai anggota dewan, akhirnya terwujud juga.

Hadir pada kesempatan tersebut, Waka 1 DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Anggota DRPD Provinsi Kepri, Irwansyah, Tim Percepatan Pembangunan, FKPD Provinsi Kepri,  Anggota DPRD Kota Batam Nina Mellanie, Kapolsek Sekupang Kompol Tamba, Ketua FKTW Kelurahan Tiban Indah Joko Sutopo dan Ketua RT/RW serta masyarakat Tiban Indah. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar