Sudah 8 Cabor Lolos ke PON Aceh-Sumut, KONI Kepri Gelar Seminar Motivasi Atlet

Menjelang ajang Pra PON dan PORWIL 2023, sebanyak 52 cabor dan ratusan atlet Kepri mengikuti Seminar Motivasi dalam menunjang mental dan membangkitkan spirit mental juarabyang digelar KONI Kepri, Sabtu-Minggu (29-30/07/23) di King Hotel Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Menjelang ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) 2023, sebanyak 52 cabor  dan ratusan atlet Kepri mengikuti Seminar Motivasi dalam menunjang mental dan membangkitkan spirit mental juarabyang digelar KONI Kepri, Sabtu-Minggu (29-30/07/23) di King Hotel Batam.

Momen untuk kebangkitan mental juara para atlet Kepri ini dikemas dalam seminar Motivasi Cara Mudah Juara yang dipandu langsung Motivator Sinta Berliana Herru MPd CHT dari Prima Jakarta.

Ketua KONI Kepri, Usep RS dalam sambutannya menyebut setiap atlet selain memiliki kemampuan teknik, juga harus memiliki mental juara.

"Bangkitkan spirit atlet dengan mental juara, semua itu berawal dari niat atau impian menjadi juara. Kemudian, mampu menaikkan level positif atlet itu sendiri," ucap Usep.

Usep menyebutkan, level positif para atlit Kepri untuk meraih juara yang harus dibangun atau dibentuk para atlet. Selain niat atau mental, target juara itu harus mampu menaikkan level nilai semangat berjuang, kerja keras, disiplin, ikhlas, pantang menyerah dan mau berkorban.

"Apapun impiannya, jika level positif tak naik otomatis mimpi itu tidak akan terkabulkan," ucapnya.

Lebih lanjut dia berharap potensi atlet yang ada di Kepri mesti  mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri melalu Dispora  dalam pengalokasian anggaran pembinaan dan kelengkapan sarana prasarana.

Katanya, walau pun anggran  terbatas, pengurus KONI Kepri tetap semangat untuk berbuat yang tebaik untuk Kepri di ajang PON XXI 2024 dengan melolos kang cabor dan nomor pertandingan lebih banyak.

"Sarana prasarana kebutuhan kemajuan olahraga itu harus ada dukungan Pemprov Kepri. Kalau biacara anggaran, dimana dan siapa pun akan selalu merasakan mengalami keterbatasan dan kurang ,"kata Usep.

Kadispora Kepri Drs. Mohamad Ikhsan Msc,nmenyampaikan dukungannyanatas seminar motivasi yang digelar KONI Kepri.

"Seminar motivasi seperti ini, tujuannya jelas bagi cabor dan atlit menjadi juara dan terbaik, sehingga kalau lebih banyak cabor dan nomor pertandingan tang lolos di ora PON dan PORWIL 2023 kemungkinan akan berpeluang mendapatkan medali natinya di PON 2924, walau dengan anggaran yang di aloksaikan terbatas tetapi KONI Kepri dapat mengelolanya dengan baik," ujarnya.

Ketua Panitia, Heru Mardianto menyampaikan, peserta yang mengikuti motivasi sebanyak 186 atlit dari 52 cabor yang telah lolos seleksi yang diselnggarakan oleh pengprov cabor dan siap berlaga di pra PON dan PORWIL 2023.

 

Sampai, Senin (31-7-2023) Cabang Olahraga yang telah mengikuti Pra PON sebanyak 10 cabor dan yang sudah memastikan lolos PON 2024, 8 cabor dan 23 nomor pertandingan dan 24 atlit, yakni:

1. Selam 2 nomor 2 atlit

2. Hapkido 5 nomor 6 atlit

3. Wood ball 1 nomor 1 atlit

4. Golf 3 nomor 3 atlit

5. Menembak 2 nomor 2 atlit

6. Ski 6 nomor dan 6 atlit

7. A.modelling 2 nomor 2 atlit

8 IMI 2 nomor dan 2 atlit. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar