Kebakaran Pulau Buluh, Dinas Terkait Batam Tanggap Cepat

Damkar, Dinsos, Tim Tanggap Darurat BAZNAS Kota Batam dan Kecamatan Bulang bergerak menangani peristiwa kebakaran yang terjadi, di RT 06 RW 02, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Rabu (19/7).diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Tim Tanggap Darurat BAZNAS Kota Batam dan Kecamatan Bulang bergerak menangani peristiwa kebakaran yang terjadi, di RT 06 RW 02, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Rabu (19/7).

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Pulau Buluh tersebut, melanda rumah penduduk atau pelantar berbahan kayu. Saksi warga RT 06 menyatakan api sudah membakar beberapa rumah pada pukul 05.45 WIB. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam bersama warga juga staf Kelurahan Pulau Buluh, Staf Kecamatan Bulang, Polsek Bulang, TNI Angkatan Laut dan perusahaan sekitar membantu memadamkan api, serta evakuasi barang- barang milik korban kebakaran dengan peralatan seadanya.

"Warga Pulau Buluh bersama beberapa pihak termasuk dari Pemerintah Kota Batam, bergotong royong melakukan pemadaman api. Api dapat dipadamkan setelah mendapatkan bantuan dari Kapal SMS Endeavour PT wintermar, serta tugboat yang sedang berlabuh di tengah laut di perairan Bulang untuk membantu memadamkan api rumah- rumah warga," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Rudi Panjaitan.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 9 unit rumah warga mengalami rusak berat. Satu korban meninggal dunia saat kebakaran, Perempuan berusia 73 tahun atas nama Sui Eng. Proses evakuasi sampai saat ini masih terus dilakukan, terkait kerugian belum dapat ditaksir, dan sumber api masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

"Sedangkan untuk bantuan korban bencana, Dinas Sosial Kota Batam akan membangun posko bencana, tepatnya berada di Halaman SMA Negeri 11 Pulau Buluh, Kecamatan Bulang. Sementara, seluruh korban masih menumpang di rumah warga yang tidak terkena bencana kebakaran," ujarnya.

Hadir pada lokasi kejadian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Tim BAZNAS Kota Batam dan Camat Bulang, Ramadhan Zuhri.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar