Tahun Baru Islam 1445 H, Rudi Beri Semangat Untuk Perubahan

Peringatan malam tahun baru Islam 9berlangsung khidmat, di Halaman Masjid Nurul Hidayah Bengkong, Selasa (18/7) malam. Peringatan tahun baru 1445 Hijriah ini mendatangkan Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) dan Syakir Daulay.(diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Peringatan malam tahun baru Islam tingkat Kota Batam berlangsung khidmat, di Halaman Masjid Nurul Hidayah Bengkong, Selasa (18/7) malam. Peringatan tahun baru 1445 Hijriah ini mendatangkan Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) dan Syakir Daulay.

Dalam acara yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam itu, tampak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, bersama jemaah lain khusyuk mendengarkan tausiah.

Rudi mengajak untuk menjadikan peringatan  tahun baru hijriah ini sebagai semangat hijrah dan mewujudkan semangat perubahan sebagaimana makna hijrah yakni berpindah atau berubah.

"Tentu perubahan yang dari tidak baik kepada yang lebih baik," jelas Rudi.

Rudi juga mengatakan bahwa hijrah berarti peralihan atau pergantian ketertinggalan menjadi kemajuan. Sebagai pemimpin, Rudi pun sudah melakukan sejumlah perubahan di Batam dan terus berikhtiar untuk menjadikan daerahnya terus menu dan modern demi kemakmuran masyarakat.

Perubahan yang terjadi mulai peningkatan ekonomi, mengubah wajah Batam makin memesona hingga sejumlah pembangunan lain yang membuat Batam lebih baik.

"Semangat perubahan harus terus digelorakan demi kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengapresiasi peringatan malam tahun baru Islam yang sukses dilaksanakan Pemerintah Kota Batam. Ia berharap, acara tersebut menjadi kontribusi positif dalam membenahi diri sebagai insan agar terus bertakwa kepada Allah SWT.

"Peringatan malam tahun baru ini harus diisi dengan kesuksesan di masa yang akan datang. Momen ini juga sebagai evaluasi jadi pengalaman, mana yang baik diambil dan yang buruk dijauhkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Malam Tahun Baru 1445 Hijriah tingkat Kota Batam, Jefridin Hamid, melaporkan, kegiatan tersebut merupakan semangat bersama dalam menjalin silaturahmi. Selain itu, juga mengenang perjuangan Rasulullah SAW saat hijrah dari Makkah ke Madinah.

"Ini juga sebagai semangat bersama berubah dari hal yang tidak baik ke yang baik," ujarnya.

Jefridin juga mengapresiasi kehadiran jemaah. Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua partisipasi bagi semua pihak yang turut menyukseskan acara tersebut.

"Peringatan tahun baru 1445 Hijriah ini mendatangkan Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) dan artis Syakir Daulay," kata Sekda Batam tersebut.

Dalam acara peringatan itu, Ustaz Taufiqurrahman, membuat jemaah terpukau dengan ceramah yang diselingi sejumlah pantun. Di kesempatan itu, Ustaz yang memang dikenal suka berpantun tersebut memaparkan bagaimana perjuangan hijrah Nabi Muhammad SAW dan mengajak jemaah mengaplikasikan semangat perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Syakir Daulay mengajak para jemaah bersalawat bersama dan sukses menghibur masyarakat yang ikut merayakan pergantian malam tahun baru Islam tingkat Kota Batam tersebut.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar