BKKBN Kolaborasi dengan TNI AL, Dukung Keluarga Keren Bebas Stunting di Kepri

Lantamal IV Batam berkolaborasi dengan BKKBN Kepulauan Riau, mendukung kegiatan Keluarga Keren Bebas Stunting yang dilaksanakan di Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa Batam. Selasa (18/07). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IV) Batam berkolaborasi bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepulauan Riau, mengikuti serta mendukung kegiatan Keluarga Keren Bebas Stunting yang dilaksanakan di Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Selasa (18/07).

Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, yang diwakili oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, mengikuti kegiatan tersebut secara vicon yang terpusat di Kabupaten Sumenep, Pulau Masalembu, Jawa Timur.

Adapun kegiatan ini bertemakan "Program Keluarga Keren Bebas Stunting" dan dilaksanakan dengan kolaborasi antara TNI Angkatan Laut dan BKKBN dengan melibatkan seluruh Pangkalan Angkatan Laut yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini Lantamal IV mendukung program TNI AL dan BKKBN yang diamanahkan pemerintah dengan menggalakkan Program Keluarga Keren Bebas Stunting Tahun 2023 yang diselenggarakan di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam rangka percepatan penurunan stunting guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat bagi kepentingan pertahanan negara.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, menyampaikan hal ini merupakan sebuah inisiatif TNI AL bersama BKKBN serta seluruh komponen masyarakat.

"Program ini diharapkan dapat mencegah dan mengurangi prevalensi stunting di kalangan anak-anak, dengan berkontribusi memberikan panduan dan bimbingan yang tepat dan efektif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia secara keseluruhan," pungkasnya.

Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, pada kesempatan tersebut mewakili Danlantamal IV menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif, serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, sebagai alat juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.

"Kemudian Bapak Kasal beserta Ibu diberikan amanah sebagai Bapak Asuh dan Bunda Asuh anak stunting Nasional demikian halnya Danlantamal IV beserta Ibu diberikan kepercayaan sebagai Bapak Asuh dan Bunda Asuh untuk wilayah Kepulauan Riau," ucap Kolonel Laut Fajar.

Ia juga menambahkan, Lantamal IV telah melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang stunting dan Keluarga Berencana (KB) bagi masyarakat lingkungan Lantamal IV dengan pemberian layanan KB gratis.

Kegiatan lain diantaranya  demo masak, timbang bayi dan pemberian sembako bagi masyarakat dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Pada pelaksanaan kegiatan ini TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV Batam berkomitmen bersama dengan BKKBN Kepri untuk mengentaskan Stunting di Kepulauan Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para PJU Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, Ibu Ketua Korcab IV DJA I beserta pengurus, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri beserta staf, jajaran Forkopimda Kota Batam. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar