Puluhan Penumpang Wings Air Tujuan Batam-Letung Batal Terbang, Ini Penyebabnya

Sebanyak 72 Penumpang Wings Air tujuan Bandara Letung dengan nomor penerbangan IW 1228 batal terbang. Pasalnya rencana Take-off, Minggu (09/07/23) sekira Pukul 12.05 WIB dari Bandara Hang Nadim terpaksa ditunda karena pesawat terkonfirmasi rusak. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak 72 Penumpang Wings Air tujuan bandara Letung dengan nomor penerbangan IW 1228  batal terbang. Pasalnya rencana Take-off, Minggu (09/07/23) sekira Pukul 12.05 WIB dari Bandara Hang Nadim terpaksa ditunda karena pesawat terkonfirmasi  rusak.

Hal itu menyebabkan para penumpang yang telah berada di Bandara Hang Nadim kecewa karena pembatalan  tersebut  tidak disampaikan sebelumnya.

Aryadi salah satu Penumpang mengaku kecewa karena pembatalan flight tersebut.

"Seharusnya pihak maskapai memberi tahu penumpang sejak awal tentang pembatalan penerbangan tersebut,"ujar Aryadi melalui telphon genggamnya, Minggu (9/7/2023).

Menurutnya,  yang menjadi kekecewaan para penumpang adalah,  setelah menunggu selama 2 Jam baru pihak maskapai penerbangan melakukan pemberitahuan.

"Kalau yang muda-muda itu tak masalah, ini banyak diantara para penumpang adalah orang tua dan balita,"kesalnya.

Lebih lanjut Aryadi mendesak  agar penerbangan pengganti esok hari (Senin 10/7/2023) dapat dilaksanakan pagi hari sehingga tidak mempengaruhi jadwal para penumpang. Meski ini merupakan hal yang diluar perkiraan, namun demikian, persoalan tersebut sudah merupakan tanggung jawab dari Maskapai.

"Rencananya penerbangan tersebut akan dilakukan pada hari senin besok, dengan waktu dan Jam yang sama, hal ini tak pelak akan merugikan penumpang, karena tentu pada Senin tersebut banyak penumpang yang memiliki aktivitas lain,"tegasnya.

Ia berharap pihak Wings Air dapat memahami hal tersebut, sama halnya pihak penumpang juga memahami kondisi pesawat yang tidak layak untuk terbang pada hari ini.

"Kita mendesak pihak Wings untuk dapat melakukan penerbangan pagi hari agar para penumpang dapat beraktivitas meski baru sampai ke rumah masing-masing,"katanya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar