Ganjar, Rudi Hingga Bima Arya Hadiri Syukuran HUT PP Polri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wali Kota Bogor Bima Arya. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi hingga Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ke-24 di Gedung The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023),

Rudi hadir dalam acara tersebut sabagai purnawirawan Polri, sementara Ganjar dan Bima Arya hadir karena merupakan keluarga besar Polri, yakni memiliki ayah yang merupakan anggota Polri.

GANJAR Pranowo saat bersama Ketua PP Polri, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso. (net)

Ganjar merupakan putra purnawirawan Polri, Lettu Parmudji Pramudi Wiryo yang sempat bertugas di Polsek Kutoarjo Jawa Tengah.

Selain ketiga kepala daerah ini, terlihat hadir juga sejumlah kepala daerah lain yakni, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Indramayu Nina Agustina, dan Bupati Poso Verna Inkiriwang.

Ganjar sempat memberikan sambutan pada acara syukuran itu. Dia mengaku baru pertama kali berpidato di hadapan para mantan Kapolri.

"Kalau bicara di depan Kapolri pernah saya, di depan KSAD pernah, di depan KSAU, KSAL pernah. Tapi di depan Kapolri yang banyak sekali baru kali ini, Pak," kata Ganjar.

Ketua Umum PP Polri, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, kehadiran Ganjar di acara HUT PP Polri bukan untuk memberi dukungan. 

Bambang menyatakan, selain Ganjar, ada juga kepala daerah dari keluarga purnawirawan Polri yang hadir.

Lebih lanjut mantan Kapolri di pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memastikan organisasi PP Polri bersikap netral dalam Pemilu 2024 dan tidak ada deklarasi dukung mendukung terhadap calon tertentu. (san)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar