Elektabilitas Gibran di Jateng Tertinggi, Kalahkan Wagub dan Wali Kota Semarang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

TRANSKEPRI.COM, SOLO - Nama Gibran Rakabuming Raka, menjadi tokoh dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi di Jawa Tengah. Hasil survei Charta Politica Indonesia periode 28 September-3 Oktober 2021, Wali Kota Solo itu berada di posisi pertama dengan persentase 34,8 persen.

Persentase tersebut jauh mengungguli sejumlah tokoh di Jawa Tengah. Wakil Gubernur Taj Yasin Maimun misalnya, hanya menempati peringkat kedua dengan perolehan 9,3 persen. Demikian juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan perolehan 6,9 persen.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu juga menjadi tokoh paling terkenal di Jawa Tengah dengan persentase 52,8 persen.

Gibran pun enggan memikirkan hasil survei tersebut. Ia menegaskan, tatap akan fokus untuk memimpin Kota Solo.

"Survei apa, kita itu fokus pekerjaan di Solo dulu. Lihat tadi kita baru saja ground breaking malah mikir nyagub. Ndak-ndak," ujar Gibran disela ground breaking eleveted rail di Joglo, Sabtu (8/1).

Gibran mengaku belum melihat hasil survey tersebut. Saat ini, lanjut dia, masih banyak pekerjaan di Kota Solo yang harus diselesaikan.

"Mikir covid, pemulihan ekonomi, saya di Solo aja," tandasnya.

Saat disinggung jika masa baktinya sudah selesai, apakah ada kemungkinan mencalonkan diri menjadi Gubernur, Gibran menjawab tidak tahu.

"Ya gak tahu, ngrampungke gawean sik, gaweane jek akeh (menyelesaikan kerjaan dulu, pekerjaannya masih banyak," pungkasnya.

Saat ditanya kemungkinan menjabat dua periode sebagai Wali Kota Solo, Gibran mengatakan itu yang menentukan masyarakat.

"Datu periode, dua periode itu yang memilih masyarakat, bukan saya," tandasnya. (mrdk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar