Segini Harga dan Spesifikasi Mazda CX-7 2009, Jenis Mobil yang Terbakar di Jalanan Batam

Penampakan mobil Mazda CX-7 yang terbakar di jalanan Batam, Senin (03/07/23). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebuah mobil merek Mazda CX-7 dengan nomor polisi BP 1755 ER berwarna abu-abu ludes terbakar di pinggir ruas jalan Cendana atau ruas jalan dari dan menuju Bandara Hang Nadim Batam, Senin (03/07), sekira pukul 16.10 WIB.

Berdasarkan penelusuran transkepri.com dari situs cintamobil.com, Mazda CX-7 hadir pertama kali di tahun 2006 di Los Angeles Auto Show dan didesain seluruhnya dari Mazda, tanpa adanya sentuhan dari Ford. Sebagai mid-size SUV, mobil ini memberikan kenyaman dan kemewahan yang cukup premium kepada penumpangnya. 

Sumber: cintamobil.com

Tetapi umur dari Mazda CX-7 ini memang tidakterlalu lama karena munculnya Mazda CX-5 yang lebih compact dibandingkan CX-7 ini. Model tahun 2009 menjadi model terakhir yang dipasarkan untuk model Mazda CX-7 dan mobil ini berhenti diproduksi pada tahun 2012 sehingga mobil ini kehadirannya cukup langka di pasaran. 

Untuk bagian mesin, Mazda CX-7 menggunakan mesin MZR 2.3L 4 Silinder DOHC yang memiliki tenaga maksimal hingga 238 ps dengan torsi maksimal hingga 350 Nm. Mesin ini memang bertenaga cukup besar, tetapi dari segi responsifitas memang tidak terlalu baik. Untuk bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan sistem suspensi McPherson Strut dengan Independent Multilink. Sementara di bagian pengereman sudah menggunakan disc brake dengan velg berukuran 18 inci.

Harga mobil Mazda CX-7 2009 dalam kondisi bekas di Indonesia ditawarkan dalam rentang harga yang cukup bervariasi, tergantung dari kondisi kendaraan tersebut. Pada awal kemunculannya, mobil ini dibanderol dengan harga mencapai Rp530 juta.

Tetapi sekarang harga untuk mobil ini berada dikisaran Rp150 juta hingga Rp180 jutaan. Tentunya kondisi ini adalah kondisi kendaraan yang sudah bekas karena model ini sudah tidak diproduksi lagi oleh Mazda.

Sumber cinta mobil.com


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar