Nelayan yang Sempat Hilang di Perairan Bintan Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim SAR bersama warga Nongsa, Kota Batam berhasil menemukan Amit (72) yang sempat dikabarkan hilang di perairan Bintan. Amit ditemukan dengan kondisi selamat, Minggu (25/06) (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Seroang pria bernama Amit (72) yang bekerja sebagai nelayan yang sempat dikabarkan hilang kini telah ditemukan dengan kondisi selamat di perairan pantai Nongsa, Kota Batam, dan Operasi SAR pada hari ke-2 ini juga resmi telah dihentikan.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi mengatakan pihaknya telah melaksanakan operasi SAR sesuai dengan rencana operasi pada hari ke-2 dan Amit (Korban) telah ditemukan dalam kondisi selamat di perairan pantai Nongsa, Batam.

"Amit (korban) yang sebelumnya dikabarkan hilang, kini sudah ditemukan oleh penjaga pantai Nongsa Kota Batam dengan kondisi selamat," kata Riyadi, Minggu (25/06).

Ia menjelaskan, korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh penjaga pantai di Pantai Nongsa Batam. Korban selanjutnya dievakuasi ke perangkat Desa Teluk Mata Ikan, Nongsa, Batam.

"Berdasarkan persetujuan oleh pihak keluarga, korban akan dijemput langsung oleh pihak keluarga," ucap Riyadi.

Lanjutnya, dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan operasi SAR untuk ditutup.

"Saya ucapkan terimakasih kepada personel SAR dan instansi yang terlibat dalam operasi ini, dan dapat kembali ke satuannya masing-masing," pungkas Riyadi.

Sebelumnya, telah dikabarkan Seorang nelayan bernama Amit (72) hilang saat sedang mencari ikan di perairan Desa Pengujan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun nelayan tersebut hilang sejak hari Kamis (22/06) lalu. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar