Isentif Triwulan II 2023 Tokoh Agama Dicairkan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis Insentif Triwulan II (Periode April- Juni) 2023, Sabtu (24/6) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kepada para tokoh agama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis Insentif Triwulan II (Periode April- Juni) 2023, Kecamatan Batam Kota, kepada Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), dan Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ) Kota Batam.

Pertemuan yang disejalankan dengan silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat ini bertempat di Masjid Al Munawarah Anggrek Sari, Baloi Permai, pada Sabtu (24/6).

“Sebagai bentuk apresiasi berkat jasa besar serta ilmu agama guru, imam masjid dan mubaligh, telah bersedia memberikan ilmunya kepada masyarakat khususnya pada anak kita. Mereka yang akan mengisi Kota Batam,” katanya.

Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, Rudi berkomitmen untuk tidak menghilangkan insentif bagi tokoh agama, agar kehidupan para pejuang agama di Kota Batam dapat memiliki perekonomian yang lebih baik.

“Atas kecintaan saya kepada bapak dan ibu, sebagai Wali Kota saya tidak menghilangkan insentif ini meskipun saat kemarin kondisi covid. Kita perjuangkan agar pelaku agama dapat memiliki kehidupan ekonomi yang lebih layak dari sekarang,” ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi turut menyampaikan berbagai proyek besar dari pembangunan Kota Batam yang tengah gencar dilakukannya. Diantaranya, pembangunan terminal dua Bandara Internasional Hang Nadim Batam, infrastruktur jalan, pelabuhan dan lain sebagainya.

“Saat semua selesai pada tahun 2029 mendatang, diharap ada perputaran uang. Sumber ekonomi yang dihasilkan dari pembangunan yang tengah saya kerjakan ini  harus dapat bapak dan ibu manfaatkan. Ambil kesempatan itu,”  harap Rudi.

Rudi berpesan kepada para organisasi masyarakat islam yang hadir, untuk terus  belajar. Agar syi’ar agama di Kota Batam dapat lebih baik, memenuhi visi Batam sebagai bandar dunia madani.

“Mari bersatu padu Kota Batam bisa maju berkat campur tangan kita semua tokoh agama, sampaikan pesan- pesan pembangunan dari sisi agama,” katanya.

Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Ketua IPIM Kota Batam, Lukman Rifai, Ketua BMGQ Kota Batam, Deden Sirajudin, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar