Kegiatan GAS Budarsih Dilaunching, Kelurahan Tarempa Bagikan Paket Sembako

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan secara resmi melaunching kegiatan Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah (GAS) Bulan Dharma dan Tali Asih (Budarsih), di Kantor Kelurahan Tarempa, Jumat (16/6/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan secara resmi melaunching  kegiatan Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah (GAS) Bulan Dharma dan Tali Asih (Budarsih) di Kantor Kelurahan Tarempa, Jumat (16/6/2023).

Menariknya pada launching GAS Budarsih  Kelurahan Tarempa, berhasil merilis sebanyak 9 Paket dan diestimasikan antara lain yakni,  5 Paket untuk Keluarga kurang mampu,  2 Paket untuk   balita Stunting, dan 2 paket untuk  bantuan peralatan sekolah.

"Alhamdulillah saat launching GAS Budarsih, kita dapat menyediakan bantuan kepada kepada kaum dhuafa, kemudian Balita Stunting dan pelajar yang  kurang mampu,"ujar Syamsir Lurah Tarempa.

Menurutnya, langkah awal yang digesah pihaknya, merupakan langkah nyata dan bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

"Langkah kita ini direspon dengan baik, oleh sejumlah pihak,  bahkan gerakan amal ini dapat mengumpulkan  donasi dari  para donatur sebesar Rp1.294.500
dan telah  dikonversikan ke bentuk paket sembako serta  dibagikan kepada yang membutuhkan," jelasnya

Lebih lanjut Lurah Tarempa Syamsir, SAP menyampaikan,,  program GAS Budarsi merupakan kombinasi dari program tahun tahun sebelumnya yakni Budarsih.

Menurut Acil Panggilan akrab Syamsir kegiatan Gas Budarsih kali ini lebih menyasar orang yang tidak mampu, Bayi yang terkena stunting  dan memenuhi keperluan anak sekolah  yang kurang mampu.

Ayah Sayyid Rafasya menyatakan, sejatinya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2021 yang kala itu masih bernama Budarsih.

"Dengan kondisi yang terjadi saat ini, ditambah kondisi perekonomian masyarakat yang sedang terpuruk, barang tentu kita selaku pemangku kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih kreatif untuk membantu warga sesuai dengan kemampuan kita," tegasnya.  

Pak Lurah juga menyampaikan bahwa donatur dari kegiatan ini merupakan sumbangsih dari staf,  Ketua RW Ketua RT,  Anggota KJK, dan donatur yang tidak mengikat.

"Harapan kita kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Tarempa," ujarnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar