PT Pegadaian Batam Beri Pelatihan Bisnis Gratis kepada UMKM

Manager Non Gadai Cabang Nagoya Area Batam, Irma Suryani, talkshow di Radio Batam FM, Senin lalu. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebagai bentuk bakti BUMN untuk Indonesia, PT Pegadaian dari Kantor Area Batam melaksanakan kegiatan "Gadepreneur" untuk para nasabah dan pelaku UMKM di Batam, secara gratis.

Gadepreneur adalah, sebuah pelatihan serta pembinaan, yang dilakukan oleh Pegawai Pegadaian Batam untuk para Nasabah, Agen Agen, Mitra Bisnis, dan Masyarakat Umum Batam, yang ingin mengembangkan serta meningkatkan kompetensi, di bidang kewirausahaan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menghasilkan UMKM yang tangguh, mandiri, dan berdaya saing, hingga ke pasar Internasional. Maka, UMKM Batam Tumbuh dan Tangguh Bersama Pegadaian," kata Manager Non Gadai Cabang Nagoya Area Batam, Irma Suryani.

Diterangkan Irma Suryani, kegiatan ini akan berlangsung dari Bulan Juni sampai Bulan Oktober 2023, dengan Timeline untuk tanggal 01 sampai 18 Juni, masa pendaftaran.

Peserta UMKM yang terpilih melalui seleksi, imbuhnya, akan diberikan pelatihan dan pembinaan lebih kurang selama 2 bulan, secara gratis.

"Kemudian Rebranding selama 1 bulan dan ditutup dengan kegiatan Expo UMKM pada tempat keramaian yang representatif," paparnya.

Sebut Irma, adapun beberapa kategori usaha yang bisa ikut berpartisipasi itu diantaranya, Food & Beverage, Fashion (busana, hijab, sepatu, tas dan aksesoris). Beauty & Herbal (kecantikan, kesehatan, dan perawatan), dan Kriya (kerajinan, pernak-pernik, hoby, serta mainan).

Dengan kriteria khususnya, ungkapnya usaha telah berjalan minimal 6 bulan, omset usaha maksimal 15 Miliar per tahun dan memiliki uniqe selling point.

"Pada kesempatan ini pula, Pegadaian Batam berkolaborasi dengan konsultan ataupun expert dibidang UMKM. Salah satunya Bapak Jaya Setiabudi dari Yuk Bisnis, dan membuat program dengan konsep yang berbeda dari program pelatihan lainnya," kata Manager Non Gadai Cabang Nagoya Area Batam.

Maka, ucapnya, kami seluruh pegawai Pegadaian Batam mengajak seluruh masyarakat yang memiliki usaha dan memenuhi persyaratan agar mengikuti program GadePreneur ini secara gratis tanpa dipungut biaya sepersepun.

"Pendaftaran peserta bisa mengakses website www.gadepreneur.com. Disitu tertera semua informasi yang dibutuhkan atau jika ada yang ingin ditanyakan dapat mengunjungi outlet outlet pegadaian terdekat. Atau follow instagram @sahabatpegadaian," ucap Manager Non Gadai Cabang Nagoya Area Batam, Irma Suryani. (rilis/nov)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar