Dipuji DPRD Sumut Sukses Bangun Batam, Rudi Singgung Peran Presiden Jokowi

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi saat menerima kedatangan rombongan DPRD Sumut, Senin (29/05/23) di Kantor Pemko Batam. (diskominfobatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dalam kunjungannya ke Pemko Batam, Senin (29/05/23), ketua rombongan DPRD Sumatera Utara, Jubel Tambunan menyampaikan apresiasi dan pujiannya atas kemajuan pembangunan Batam di bawah kepeminpinan H Muhammad Rudi.

"Kedatangan kami kesini guna mempelajari langsung perihal penyelenggaraan pemerintahan di Kota Batam. Ingin berkoordinasi, bagaimana sistem di pemerintah Kota Batam terkait peraturan daerah, sehingga terlaksana dengan baik," ujar anggota DPRD Sumut ini.

HM RUDI saat dipasangi ulos. (ist)

Pada kesempatan itu, DPRD Sumut juga minta saran dan arahan Wali Kota Batam, bagaimana membangun Batam seperti saat ini dan kolektivitas dengan berbagai stakeholder.

Sementara itu, Wali Kota Batam mengakui, masifnya pembangunan Batam saat ini, terjadi setelah Presiden Joko Widodo melalui Menko Perekonomian mengangkat dirinya sebagai ex officio Kepala BP Batam, September 2019 lalu.

Dalam praktiknya kata Rudi, anggaran dari APBD Pemko Batam dan PNBP BP Batam kini menjadi sumber pendanaan pembangunan di Kota Batam.

"Dari dua institusi inilah kami bangun kota yang kami cintai ini," sebut dia.

"Kini pembangunan terus digesa, dari pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar hingga pengembangan infrastruktur jalan, sarana transportasi LRT dan lainnya," papar Rudi. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar