Iven Internasional Festival Padang Melang Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Festival Padang Melang (FPM) segara digelar. Direncanakan Iven akbar bertaraf internasional akan dilaksanakan pada tanggal 02 Juni sampai dengan 04 Juni 2023 di Pantai Padang Melang Pulau Jemaja. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Festival Padang Melang (FPM) segara digelar. Direncanakan Iven akbar bertaraf internasional akan dilaksanakan pada tanggal 02 Juni sampai dengan 04 Juni 2023 di Pantai Padang Melang Pulau Jemaja.

Menariknya pada acara yang bertajuk internasional Folklore Festival   pada tahun 2023  terasa lebih bermakna,  mengingat kegiatan ini kembali digelar pasca vakum  akibat Pademi Covid 19 yang melanda belahan dunia. 
Seperti diketahui FPM terkahir digelar pada tahun 2019 silam.

Effi Sjuhairi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan,  sejumlah agenda dilaksanakan pada FPM tahun 2023. Kegiatan tersebut akan dikemas dengan baik yang akan memberikan tontonan menarik yang menghibur.

"Sejumlah agenda telah ditata  dengan  rapi  untuk mengisi kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut,"ujar Effi Senin (29/05/2023)

Pria berkacamata itu menyebutkan,  sejumlah agenda tersebut antara lain yakni,  pada hari pertama akan dilaksanakan acara penyambutan  jamuan kuliner 
tradisional pertunjukan malam budaya. Untuk hari kedua  dilaksanakan tur kota Jemaja  pertunjukan Senin antar negara gala dinner. Dihari ke tiga itu banyak agenda juga yang dilaksanakan.

"Dihari  ketiga ini ada sejumlah kegiatan yang digelar antara lain yakni  senam dan bersih Pantai,lomba pacu  kano, selam gonggong dan permainan rakyat,"bebernya.

Lebih lanjut  kata Kepala Dinas, bahkan pada malam penutupan akan hadir artis ibu kota yang kental dan beraliran genre Melayu yakni Datok  Muhammad Alfin Habib yang siap menghibur para pengunjung pada  FPM.

Sejatinya tambah dia, FPM merupakan momentum kebangkitan pariwisata di daerah ini, mengingat acara tersebut yang perdana digelar dengan taraf internasional pasca Pademi Covid 19.

'ini momen kebangkitan pariwisata dalam memacu perkembangan wisata guna memancing kedatangan para wisatawan manca negara  hadir ke Anambas,"ucapnya.

Di harapkan momentum ini juga memberikan efek domino dalam membangkitkan perekonomian masyarakat terutama pada UMKM yang sedang lesu akibat Covid. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar