Dukung Pelayanan Embarkasi, Asrama Haji Batam Miliki 174 Kamar

Walikota Batam Muhammad Rudi (kiri) menyambut rombongan Reses Komisi VIII DPR RI dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 H / 2023 M, Kamis (11/5) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Walikota Batam Muhammad Rudi menyambut rombongan Reses Komisi VIII DPR RI dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 H / 2023 M, Mitigasi Kebencanaan, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, dan Potensi Zakat di Provinsi Kepri, Kamis (11/5).

“Terima kasih semoga dengan kedatangan rombongan membawa perubahan khususnya pada bidang haji di Kota Batam, dan kita berharap haji dari Batam tahun ini bisa lancar dan sukses,” sambut Rudi yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, serta stakeholder.

Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, Rudi menyampaikan dukungan penuh pada  penyelenggara ibadah haji tahun 2023 ini. Juga melalui ini pihaknya berharap dengan pembangunan Batam yang lebih cepat, dapat menjadikan Batam tempat yang lebih baik untuk keberangkatan haji, menuju Batam bandar dunia madani modern dan sejahtera.

“Sebagai Wali Kota mendukung penuh penyelenggaraan haji dari tahun ketahun di Kota Batam. Fasilitas kita berikan sepenuhnya mulai dari asrama, jalan, dan nanti bandara bertaraf internasional akan kita bangun, agar keberangkatan haji dapat sempurna dari Kota Batam ke Makkah dan Madinah,” kata Rudi.

Sedangkan Ketua rombongan Komisi VIII DPR RI, Maman Imanul Haq mengaku melihat kesiapan keberangkatan haji di Kepulauan Riau khususnya di Kota Batam sudah siap.

“Kami melihat kesiapan keberangkatan haji sudah sangat siap, mulai dari asrama haji, transportasi hingga fasilitas pendukung lainnya. Kita apresiasi, inilah sinergitas Pemko dan BP Batam dalam memberangkatkan tamu Allah,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam mendampingi  rombongan Komisi VIII DPR RI melakukan peninjauan langsung ke Asrama Haji Embarkasi Batam. Dimana pada tahun 2001 silam, dinobatkan sebagai Asrama Haji termegah se- Indonesia.

“Di asrama haji ini sendiri terdapt 174 kamar, dengan kapasitas 800 orang dan per-kamar untuk 2, 4 hingga 8 orang untuk satu kamar. Kesiapan allhamdulilah sudah 90 persen, tinggal menunggu pelaksanaan insyallah tidak ada kendala,” ujar Ka Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto.

Lebih dulu sebelum tiba di Asrama Haji  rombongan Komisi VIII DPR RI dijemput dan disambut dengan hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd, di Bandara Hang Nadim Batam.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar