Terjadi Gerhana Bulan Penumbra, di Batam Ini Puncaknya

Penampakan gerhana bulan penumbra di Batam, Sabtu (06/05/23) dini hari. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, menyampaikan bahwa gerhana bulan penumbra terjadi pada (05/05) hingga (06/05) yang dapat diamati dari Indonesia.

Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam, Noah Ginting mengatakan, gerhana bulan penumbra terjadi di Indonesia pada Jumat (05/05) sejak pukul 22:00 WIB, dan akan berlangsung selama 4 jam kedepan hingga Sabtu (06/05) pukul 02:30 WIB dini hari.

"Khususnya wilayah Kota Batam diperkirakan puncak gerhana bulan penumbra akan terjadi pada Sabtu (06/05) pada pukul 00:30 WIB dini hari," ujar Noah Ginting kepada transkepri.com, Jumat (05/05) malam.

Ia juga menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir pada saat terjadinya gerhana bulan penumbra, hanya saja bagi masyarakat pesisir tetap harus waspada terhadap pasang surut yang terjadi di perairan Kepulauan Riau (Kepri).

"Kami mengimbau pada saat gerhana bulan terjadi, bagi masyarakat pesisir khususnya agar tetap waspada terhadap pasang surut air laut, karena diperkirakan air laut akan pasang lebih tinggi dari biasanya," imbau Noah Ginting. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar