Tiga Kapal Perang Indonesia Bertolak dari Batam ke Singapore, Ini Misinya

Tiga kapal perang bertolak dari Dermaga Batu Ampar menuju Singapura untuk melaksanakan kegiatan IMDEX yang ke - 13, digelar 03-05 Mei di CEC & CNB Singapura. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Keikut sertaan kapal perang dari Indonesia dalam kegiatan International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) ASIA. IMDEX ASIA 2023 di Singapura merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas diplomasi TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan luar negeri.

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, melalui Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P), Agus Darmawan mengatakan, pihaknya melepas keberangkatan tiga kapal perang yang bertolak dari Dermaga Batu Ampar menuju Singapura untuk melaksanakan kegiatan IMDEX yang ke - 13, 03-05 Mei di Changi Exhibition Centre (CEC) & Changi Naval Base (CNB), Singapura.

"Kami melepas tiga Kapal Perang diantaranya KRI berjenis Bantu Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, KRI jenis KCR 60 KRI Halasan-630, dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332)," ucap Kolonel Laut Agus Darmawan, pada Selasa (02/05).

Lanjutnya, kegiatan tersebut guna untuk memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama antar negara di Asia Pasifik, dan juga untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan alutsista produksi industri strategis.

"Selain itu dalam event ini juga turut dipromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Indonesia," pungkas Kolonel Laut Agus Darmawan.

Ia juga menambahkan, nantinya dari tiap-tiap KRI akan menampilkan kesenian tari-tarian tradisional Indonesia.

"KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, menampilkan kesenian Reog Ponorogo, Tari Saman, Tari Sinanggar Tulo, Tari Perang dan pencak silat, KRI Halasan-630 akan menampilkan kesenian tradisional Tari Gaba-gaba dari Maluku, dan KRI I Gusti Ngurah Rai akan menampilkan kesenian Tari Dayak dan Tari Kecak," jelasnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar