Halal Bihalal di Batu Aji, Ansar Bahas Bantuan UMKM 2023

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara halal-bihalal yang diselenggarakan oleh warga Kavling Lama Batu Aji, Kota Batam, Senin (1/5) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad  menghadiri acara halal-bihalal yang diselenggarakan oleh warga Kavling Lama Batu Aji, Kota Batam, Senin (1/5)

Halal bihalal ini dilaksanakan oleh pengurus dan jemaah mesjid Al-Hijrah di Kavling Lama Permai Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi serta memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir.

"Mungkin hari raya kemarin kita belum sempat bertemu, berjabatan tangan dan saling berkunjung. Maka malam ini kita bertemu untuk bersilaturahmi dan saling bersalaman serta bersentuhan dengan niat kita bersama untuk saling memaafkan," kata Ansar.

Melihat ramainya jamaah yang hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar pun berharap agar para remaja dan pemuda bisa tampil sebagai motivator untuk mewujudkan kemakmuran masjid.

"Remaja menjadi tanggung jawab kita untuk membimbingnya, mengarahkan serta memberikan pembinaan keagamaan dengan baik. Mari kita bangun semangat Idul fitri ini untuk memperbaiki diri. Kita sempurnakan segala kekurangan, kita perbaiki ucap dan sikap kita," ajak Gubernur.


Gubernur Ansar juga memohon doa serta dukungan masyarakat dalam upaya menjalankan program-program kerja pembangunan dan kemasyarakatan di Propinsi Kepri.

"Banyak yang sudah, sedang dan akan kita kerjakan untuk Kepri. Salah satunya kita akan segera meluncurkan penggunaan rumah singgah yang ada di Jakarta bagi warga Kepri dan rumah singgah di Batam di kawasan Sekupang untuk warga kita yang ada di pulau di Batam atau di Kepri yang mendapatkan rujukan di Rumah Sakit di Batam. Silahkan dipergunakan fasilitas ini semoga bermanfaat dan meringankan warga kepri," katanya.

Selain itu Pemprov Kepri juga membangun RSJ di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan dan segera diluncurkan di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang pelayanan penanganan pemasangan ring jantung.

Selain itu, lanjut Ansar Pemprov Kepri juga telah meluncurkan pertanggungan BPJS bagi Nelayan, terutama untuk nelayan dengan kapal 1-5 GT termasuk juga memasangkan jaringan listrik di pulau-pulau, termasuk yang ada di Batam.

"Untuk di kota Batam di tahun 2023 ini  kita membangun RKB 2 SMA dan SMK serta SLB, serta bantuan trasportasi sekolah bagi siswa di pulau-pulau. Selain itu ada pemanfaatan pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen, bunganya di tanggung sepenuhnya oleh Pemprov Kepri, bantuan itu untuk mendorrong pelaku UMKM yang ada di Kepri termasuk Batam," tegas Ansar dan meminta agar masyarakat memanfaatkan program tersebut.

Didapuk sebagai penceramah dalam kesempatan ini KH. Lukman Hakim, dan  mengawali  tausiyahnya dengan menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Ansar  karena terus memberikan dan menggemakan shalawat di Kepri.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd.  Para tokoh agama, Pencerahan KH Lukman Hakim Mpdi, anggota DPRD Kepri Sugianto, ketua yayasan Al Hijrah  Rendra dan Ketua DMI Sagulung.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar