Turunkan 1.507 Penumpang, KM Kelud dari Belawan Tiba di Pelabuhan Batuampar

Penumpang KM Kelud saat tiba di pelabuhan Batuampar Batam, Kamis (27/04/23) mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Personil Polsek KKP Batam Lakukan pengamanan kedatangan Kapal kelud arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Kapal Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), KM Kelud dari Belawan tujuan Batam tiba di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam.

Sebanyak 1.507 penumpang KM Kelud turun di Pelabuhan Batuampar, Batam. Sementara itu sebanyak 1.132 penumpang lainnya naik dengan tujuan Tanjung Priok, Jakarta, serta 428 penumpang lain transit.

Kedatangan KM Kelud ini dikawal dan diamankan langsung oleh Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam. Pengamanan dilakukan bersama instansi terkait diantaranya TNI AL, Karantina Kesehatan, KSOP Khusus Batam, Bea Cukai, Ditpam OB, BUP Batam, dan Karantina Pertanian tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan Tranportasi Laut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek KKP Iptu Jaya P Tarigan, menjelaskan pengamanan ini untuk memantau situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H  yang akan berangkat maupun yang tiba di Batam.

"Hal ini sekaligus mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi saat kapal KM Kelud bersandar," kata Iptu Jaya, Kamis (27/04).

Ia juga menambahkan, pengamanan tersebut dilakukan bersama dengan instansi terkait, hal ini merupakan kegiatan rutin pada saat kapal Pelni bersandar di Pelabuhan Batuampar Batam.

"Pengamanan ini dilakukan agar para penumpang merasakan kehadiran Polri sehingga masyarakat bisa merasa tenang, aman dan nyaman. ucap Iptu Jaya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar