Artis Jackie Chan Sempat Dikhabarkan Terserang Corona

Actor laga asal China, Jackie Chan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Jackie Chan datang dengan kabar tidak mengenakkan. Aktor laga berusia 65 tahun itu membuat penggemarnya khawatir setelah santer diberitakan menjalani karantina karena penyakit virus corona.

Isu ini mencuat setelah Jackie Chan dikabarkan berpesta dengan rekan-rekannya yang merupakan anggota kepolisian Hong Kong, yang ternyata positif mengidap virus tersebut.

Dilansir dari Today Online, 25 Februari 2020, beredar video yang memperlihatkan Jackie Chan berama rekan artis lainnya, seperti Eric Tsang dan Alan Tam berpesta dengan beberapa orang yang diduga merupakan pertugas kepolisian Hong Kong.

Video tersebut pun menuai protes, karena terlihat tidak ada yang mengenakan masker di ruangan tersebut di tengah situasi yang ramai dengan mewabahnya virus corona. Mereka tampak begitu asyik menikmati kebersamaan di sebuah restoran.

Usai video tersebut beredar, tepatnya pada 21 Februari 2020, kepolisian Hong Kong mengkonfirmasi bahwa 59 petugas polisi menjalani karantina setelah menghadiri pesta pensiun seorang anggota polisi.

Menurut petugas kesehatan, empat anggota beserta istri dan ibu mertua seorang polisi dinyatakan positif terkena virus corona setelah menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Langsung beredar rumor di media sosial yang menyatakan kalau Jackie Chan dan rekan artis lainnya berada di pesta yang sama. Sehingga, memunculkan dugaan kalau pemain film Vanguard itu juga menjalani karantina.

Namun banyak netizen yang tidak lantas percaya dan mengatakan kalau berita tersebut tidak lah benar. Mereka menyakini kalau Jackie tidak berada di tempat yang sama dengan para petugas kepolisian tersebut.

Benar saja, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata ditemukan kalau dua peristiwa itu terjadi di lokasi yang berbeda. Para petugas kepolisian itu berada di restoran seafood dan angsa di Distrik Barat, sementara Jackie Chan berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon.

Kedua tempat itu diperkirakan berjarak sekitar 30 menit perjalanan. Yang ini berarti, Jackie dan teman-teman artisnya dalam kondisi aman. Meski begitu, pihak Jackie Chan sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait dugaan virus corona ini.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar