Program Bagi Sembako Dapat Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial bahan pokok sembako 2023 di Sekolah Toan Hwa, Tanjungpinang, Sabtu (15/4). diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial bahan pokok sembako  2023 di Sekolah Toan Hwa, Tanjungpinang, Sabtu (15/4). 

Sebelumnya di hari yang sama Gubernur Ansar menyerahkan bantuan serupa di Kampung KB Tanjung Unggat.

Pada kesempatan itu, diserahkan sebanyak 450 paket sembako yang merupakan aspirasi dan usulan Anggota DPRD Kepri Rudi Chua yang turut hadir, berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, Susu Kental Manis 1 Kaleng diserahkan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, untuk Tahun Anggaran 2023,    bantuan sembako se-Provinsi Kepulauan Riau dianggarkan sebesar Rp3,9 miliar sebanyak 16.820 paket. Sementara itu untuk Kota Tanjungpinang sendiri dianggarkan sebesar Rp820 juta untuk 2.870 paket sembako.

Gubernur Ansar mengatakan, penyaluran sembako ini sudah sesuai dengan semangat Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian, yang mengarahkan agar Semua bantuan sosial ke masyarakat sebaiknya disalurkan sebelum lebaran.

"Ini untuk mendorong daya beli masyarakat supaya meningkat dan juga bisa membantu menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif. Sekarang kita tinggal mengontrol harga di pasar" ucapnya.

Menurut Gubernur, Penyerahan Sembako di lokasi ini yang merupakan aspirasi Anggota DPRD Kepri, juga sudah dan akan dilaksanakan di berbagai lokasi di Kepri. Karena hampir di seluruh wilayah terdapat aspirasi Anggota DPRD.

"Namun, khusus sembako subsidi, itu akan digelar pasar murahnya di semua Kabupaten Kota, sekarang sedang mencoba menggeser anggaran dari triwulan II ke triwulan I, yang juga sesuai semangat Bapak Presiden dan Mendagri tadi" ucapnya.

Turut menghadiri acara Tim Percepatan Pembangunan Safarudin Aluan, Suyono, Endri Sanopaka, dan Bismar Arianto, Asisten Ekbang Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Sosial Eko Sumbaryadi, dan Kepala Dinas Kominfo Hasan. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar