Kota Batam Saat Ini Memiliki 1.000 Lebih Masjid

Sekda Kota Batam Jefridin Jamid Safari Ramadhan Ke Masjid Darunnajah Perumahan Devely Residence RW22, Kelurahan Batubesar. (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Safari Ramadan malam keenam Pemko Batam salah satunya digelar di Masjid Darunnajah Perumahan Devely Residence RW22, Kelurahan Batubesar. Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

Kedatangan Jefridin bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam tersebut, disambut antusias pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan juga masyarakat setempat.

Usai salat isya dan tarawih berjamaah, tak sedikit warga yang meminta foto bersama Jefridin. Anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang tinggal di perumahan tersebut, beramai-ramai meminta tandatangan Jefridin.

Dalam sambutannya, Jefridin yang hadir mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengatakan pembangunan infrastruktur saat ini masih menjadi salah satu program prioritas utama Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Hal itu dilakukan tidak lain adalah mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Menurutnya sebagai kota tujuan investasi dan pariwisata, infrastruktur menjadi bagian yang sangat penting.

"Itu sebabnya peningkatan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Pada malam ini, izinkan saya menyampaikan salam dari beliau karena tidak bisa datang langsung ke sini," kata Jefiridin.

Disampaikan Jefridin bahwa safari Ramadan digelar Pemko Batam dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat di bulan suci Ramadan. Kota Batam sendiri saat ini ada sekitar 1.000 lebih masjid.

"Kalau Pak Wali sendiri yang datang pasti tak akan selesai karena waktunya hanya sebulan. Karena itu tim Pemko Batam dibagi empat kelompok. Pertama dipimpin Pak Wali, kemudian kedua Pak Wakil Wali Kota, ketiga Ketua TP-PKK dan yang keempat saya selaku Sekda," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga menyerahkan bantuan secara simbolis dari Pemko Batam untuk pembangunan Masjid Darunnajah. Hal ini sebagai bentu komitmen Pemko Batam dalam membantu pembangunan rumah ibadah di Kota Batam.

"Kemudian terkait masih ada beberapa persoalan di perumahan ini, seperti banjir akan segera kita koordinasikan dengan OPD terkait," ujarnya.

Ketua DKM Masjid Darunnajah Perumahan Devely Residence RW22 Kelurahan Batubesar, Agus Sudarmanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Batam atas perhatian yang diberikan kepada Masjid Darunnajah.

"Terimakasih Pak Sekda atas kedatangannya dan bantuan yang diberikan kepada kami" kata Agus.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar