BMKG: Besok Kepri Berpotensi Diguyur Hujan

Ilustrasi: Hujan. (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (26/03) cuaca di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), berpotensi adanya curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Batam masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang khususnya wilayah Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Lingga. Prakiraan curah hujan mengguyur wilayah tersebut mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Prakirawan BMKG Hang Nadim Ibnu Susilo mengatakan, Pola angin lapisan atas yang bersifat divergen menyebar di sekitar wilayah Kepri kurang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

"Secara umum kondisi cuaca besok diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada skala lokal yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucap Ibnu Susilo, Sabtu (25/03).

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan di luar ruangan pada saat adanya curah hujan, karena curah hujan berpotensi disertai dengan angin kencang dan juga petir.

"Saya mengimbau masyarakat dapat mengurangi kecepatan dalam berkendara, sedia mantel hujan bagi pengendara sepeda motor, dan juga hindari berteduh di bawah pohon tinggi yang berpotensi tumbang," imbau Ibnu Susilo. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar