STQH VIII, Heryana Puji Kuliner Khas Anambas yang Disajikan 10 Kafilah

Peganan Khas asal Anambas tersaji saat Pembukaan Bazar pada STQH VIII tingkat kabupaten di Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kamis (16/3/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Peganan Khas asal Kabupaten Kepulauan Anambas tersaji saat Pembukaan Bazar pada  Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) VIII tingkat kabupaten di Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kamis (16/3/2023).

Pembukaan bazar sendiri ditandai dengan pengguntingan pita digerbang pintu masuk lokasi STQH, Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Heryana Abdul Haris, SH, MH, bersama Ketua DPRD KKA Hasnidar.

Heryana, SE  Ketua TIm Penggerak PKK KKA mengatakan, sejumlah makanan khas yang ditampilkan 10 Stan dari 10 Kecamatan yang ada di Anambas sangat luar biasa.

"Ini sudah sangat luar biasa, meski berbahan dasar ubi dan sagu namun dengan pengelolaan yang baik maka dihasilkan produk makanan yang bermutu serta memiliki kandungan gizi yang baik,"ujarnya.

Menurutnya, kue kue khas yang ditampilkan seperti, getuk, nasi uby, roti rendang, kemudian ada keboyak, kue Jongkong, serta lainnya menjadi menu khas yang harus dicicipi di setiap stand bazar.

"Kuliner-kuliner semacam ini harus dilestarikan sehingga dapat dinikmati hingga ke anak cucu kelak.

Heryana sempat mengaku bingung stand mana yang terbaik, karena semua yang ditampilkan memiliki ciri khas tersendiri dan rasanya mampu menggugah selera.

Dari pantauan dilapangan, Bupati Abdul Haris SH, MH, Wakil Bupati  Wan Zuhendra, serta Sekda Sahtiar, SH, MM berkeliling stand bazar bersama ibu Bupati Heryana, Ibu Sekretaris Daerah Uray Dien Sutrisni, serta FKPD dan OPD dan mencicipi makanan yang disuguhkan disetiap Stand  bazar   10 Kafilah yang  ikut ambil bagian pada STQH  tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar