BBM Jenis Pertalite Kembali Beredar di Pasaran Anambas

Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Hery Fakhrizal. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis  Pertalite bakal beredar dipasaran pada Rabu (15/3/2023) mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris  Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Hery Fakhrizal,  menjawab hilangnya  BBM jenis Pertalite dari pasaran sejak beberapa bulan terakhir.

Hery mengungkapkan,  AMPS  PT Air Sena Jaya akan menebus minyak pada hari ini Senin (13/3/2023). Keterlambatan yang terjadi diakibatkan cuaca ekstrem yang terjadi.

"Jadi Hari Senin baru bergerak dari Kapal  Air Sena Jay dari  Siantan Tengah menuju Selat Lampa, Insya  Allah hari Rabu sudah sampai dan normal nanti,"ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk  PT. Putra Bersaudara belum ada konfirmasi ke staf fungsional, namun itu bukan persoalan.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi ke pemilik usaha, dan yang disampaikan adalah keberangkatan ke Selat Lampa Kabupaten Natuna akibat kondisi cuaca.

Hery mengaku kecewa dengan pihak yang menyampaikan isu minyak habis dan akhirnya oknum tertentu memanfaatkan situasi dengan membeli dan menyimpan  BBM.

"Sebenarnya kouta  BBM Pertalite kita memadai namun dengan berkembangnya waktu kendaraan roda dua di Anambas makin bertambah, maka kedepan akan diajukan penambahan Kouta,"tuturnya.

Sementara itu sebelumnya salah satu warga Tarempa, Pang mengeluhkan tidaknya adanya minyak yang beredar di Kota Tarempa.

Dan dia meminta, kepada pihak terkait untuk dapat turun kelapangan agar  kejadian seperti ini tidak terulang kedepannya.

"Harapan kita BBM jenis Pertalite yang akan hilang apabila ada sedikit isu tidak akan terulang kembali kedepannya"ucapnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar