Bupati Anambas Apresiasi Kegiatan Saber Kelurahan Tarempa

Bupati Anambas memberikan apresiasi atas pelaksanaan Saber Pungli yang digagas Kelurahan Tarempa. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyebutkan,  bahwa  kegiatan  Sabtu Bersih  (Saber) yang digagas Kelurahan Tarempa  Kecamatan Siantan  merupakan pelopor kebersihan dalam penanggulangan  sampah di daerah itu.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Saber yang dilaksanakan secara rutin merupakan visioner yang dapat di contoh desa-desa lain  di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

"Apa yang dilakukan Kelurahan Tarempa  dalam menjaga wajah Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas patut dicontoh oleh  daerah lain sehingga pelan tapi pasti,  sampah yang  sejatinya dapat merusak pemandangan dapat tertanggulangi dengan baik"ujar Haris, Sabtu (11/3/2023).

Idealnya lanjut suami Heryana,SE keindahan suatu daerah juga harus di topang dengan ornamen lain seperti daerah yang bebas sampah sehingga elok dipandang mata. Frame ini akan menjadi nilai jual daerah, apalagi Anambas sedang giat-giatnya mengembangkan dan mempromosikan pariwisata hingga ke manca negara.

"Hal ini akan berjalan seirama apabila semua daerah yang ada  juga melakukan hal yang sama seperti kelurahan Tarempa, sehingga tercipta harmonisasi  diseluruh wilayah kepulauan Anambas dalam mengatasi sampah,"tukasnya.

Di tempat lain  Lurah Tarempa Syamsir, SAP mengaku, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk dan komitmen dalam menjaga wajah ibu kota, da   juga merupakan beranda depan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komitmen itu sendiri ungkap Ayah Sayyid Rafasya, adalah  bentuk dalam menjaga budaya  gotong royong, agar tetap ada dan eksis ditengah lajunya era digitalisasi saat ini.

"Ini yang terus kita jaga, jangan sampai budaya itu hilang. Jadi,  dapat sejalan sehingga Kelurahan Tarempa dapat bersih dan indah dengan peran serta masyarakat yang berkomitmen menjaga kebersihan Kota Tarempa  dalam frame budaya gotong royong,"tuturnya.

Ia berharap apa yang dilakukan dapat memberikan. warna baru bagi Kepulauan Anambas untuk maju dan lebih baik kedepannya. Sebagai aparatur seyogyanya  harus dapat menjalankan mendukung  apa kebijakan yang telah ditetapkan.(qm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar