Bupati Hadiri Rakornas PB, Anambas Dapat Speed Rescue

Bupati Anambas, Abdul Haris saat menghadiri Rakornas PB di Jakarta, Kamis (02/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Badan Penaggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendapatkan bantuan hibah Speed Rescue Boat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, MH mengatakan, saat ini speed boat bantuan yang diberikan dari BNPB tersebut sedang dalam pengecekan kelengkapan  dan  kelayakan.

'Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mendapatkan  speed rescue dari BNPB dan akan dibawa ke Anambas,"ujar Haris, usai Rapat Koordinasi Nasional  Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Jakarta Nasional Expo, Kamis (2/3/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Provinsi Kepri mengemukakan, tambahan sarana speed boat ini dapat menambah alat kelengkapan BPBD dalam menghadapi bencana apabila terjadi.

"Sebagai daerah Kepulauan, KKA memiliki kareteristik berbeda dengan daerah lain, dimana akan terjadi cuaca ekstrem disaat musim Utara, bahkan sering terjadi banjir pada musim-musim tersebut,"tuturnya.

Suami Heryana, SE mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mengikuti rakornas Penanggulangan Bencana hal ini dilakukan dal rangka penguatan koordinasi dan keterpaduan penyelenggaraan penanggulangan bencana, Badan Nasional.

"Penanggulangan Bencana  melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (RAKORNAS PB) Tahun 2023,"tuturnya.

Bupati menambahkan, acara ini  sekaligus pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

"Kegiatan  dibuka oleh Presiden Republik Indonesia dengan tema "Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana"tuturnya.

Ia berharap langkah yang dilakukan saat ini dapat mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di Kepulauan Anambas, hal ini menjadi salah satu upaya meminimalisir apabila terjadi bencana cuaca ekstrem yang  berkemungkinan terjadi di Kepulauan Anambas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar