Politik "Baju Putih" Ala Isdianto saat Menyambut Surya Paloh di Batam

Plt Gubernur Kepri Isdianto saat menyambut Ketua Umum Nasdem Surya Paloh

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto berkesempatan menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Nadem Surya Paloh di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (22/02). Selain Isdianto, Walikota Batam Muhammad Rudi yang merupakan kader partai Nasdem juga nampak mendampingi sang ketua umum beserta rombongan.

Kedatangan orang nomer wahid di partai Nasdem ini dalam rangka menghadiri acara pelantikan Pengurus DPW Partai Nasdem Kepri, sekaligus deklarasi kandidat calon yang bakal diusung partai Nasdem di Pilwakot Batam maupun Pilgub Kepri 2020.

Selain kegiatan melantik pengurus DPW Nasdem Kepri, Surya Paloh juga dijadwalkan akan hadir dalam acara “Ngopi Bareng Tokoh Nasional Surya Paloh,” yang akan digelar pada hari Minggu (23/2/2020) pagi.

Kedatangan Surya Paloh didampingi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo) Johnny G Plate, yang juga sekaligus Sekjend DPP Nasdem beserta rombongan, disambut antusias para kader dan simpatisan Nadem di Batam.

Yang menarik perhatian publik, beredar foto Surya Paloh bersama Plt. Gubernur Isdianto dan Walikota Batam Muhammad Rudi sedang ngobrol santai di ruang VIP Bandara, dimana Isdianto mengenakan baju putih dan peci hitam. Sama halnya dengan Surya Paloh yang juga mengenakan pakaian baju putih dan peci hitam.

Melihat beredarnya foto tersebut melalui media sosial, sontak warganet menyebut bahwa hal tersebut merupakan gaya politik "Baju Putih" ala Isdianto saat menyambut kedatangan Surya Paloh. Mungkin hanya sebatas kebetulan berpakaian sama atau memang itu gaya Isdianto dalam melakukan komunikasi politik jelang Pilgub.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Muhammad Sholeh mengatakan, jelang momentum Pilkada kadang segala gerak-gerik kandidat seperti makan siang bersama, berpakaian sama, bahkan berkuda bersama selalu dimaknai dengan simbol atau kode-kode politik.

"Sah-sah saja, namanya juga momentum politik. Bahwa ada indikasi gaya politik atau penyamaan misi itu tergantung yang menafsirkan saja," kata Sholeh, saat ditemui awak media di Kawasan Sukajadi, Kota Batam, Sabtu (22/02).

Sebelumnya, nama Isdianto santer dikabarkan bakal berpasangan dengan istri Walikota Batam Marlin Agustina Rudi di Pilgub Kepri 2020 mendatang. Tidak hanya itu, spanduk bertuliskan "Kami Masyarakat Batam Mendukung Pasangan Isdianto-Marlin di Pilgub Kepri 2020" juga bertebaran sepanjang ruas jalan di Batam, bahkan sampai ke pedalaman pemukiman warga.

"Jika melihat animo masyarakat yang menginginkan pasangan Isdianto-Marlin maju di Pilgub 2020 itu wajar, karena keduanya mempunyai kriteria yang bagus dan bersih. Tinggal menunggu keputusan partai pengusung saja, termasuk partai Nasdem yang akan melakukan deklarasi nanti," tandasnya.(ssb/r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar