STQ X Tingkat Kecamatan Singkep, Lingga Resmi Dibuka

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Junaidi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) X Tingkat Kecamatan Singkep, 2023, Rabu (22/2) malam. foto transkepri.com/hendra

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Junaidi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) X Tingkat Kecamatan Singkep, 2023, di Halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Rabu malam (22/2)

STQ X Tingkat Kecamatan Singkep dengan tema “Kita wujudkan nilai-nilai Al Qur’an menuju harmonisasi umat Lingga sejahtera ” ini, diisi dengan beberapa acara, diantaranya, pembacaan ayat suci Al-Quran, Pelantikan Dewan Hakim oleh Camat Singkep serta Tarian Kolosal diakhir acara.

“Terima kasih kepada masyarakat Singkep, yg sudah ikut berpartisipasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan STQ X Kecamatan Singkep ini, ” kata Agustiar Camat Singkep.

Ia juga mengucapkan syukur karena dengan adanya kegiatan ini silaturahmi masyarakat menjadi semakin erat.


“Melalui STQ ini silaturahmi kita mulai terjalin lagi, yang dikarenakan kesibukan rutinitas kita sehari-hari, Alhamdulillah, ” tutupnya.

Sama dengan Kecamatan yang lain, STQ di Tingkat Kecamatan Singkep ini juga bertujuan untuk mencari peserta yang nantinya akan mewakili Kecamatan Singkep untuk berlomba dan bersaing dengan kafilah dari Kecamatan lainnya di MTQ Tingkat Kabupaten Lingga yang rencananya akan dilangsungkan Maret mendatang.

Junaidi juga menyampaikan, salam takzim dari Bupati Lingga yang berhalangan hadir dikarenakan agenda yang sudah terjadwal.

Melaluinya, Bupati Lingga mengatakan, eksistensinya wilayah melayu yang identik dengan Islam ini, sudah nampak nyata didepan mata yang dibuktikan dengan banyaknya lembaga-lembaga keislaman di daerah kita ini.


“Bahkan Kabupaten Lingga secara khusus juga telah beberapa kali menorehkan sejarah keberhasilannya dalam bidang keagamaan, terutama pada kegiatan STQ maupun MTQ tingkat Nasional, ” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, seharusnya umat Islam di Negeri Bunda Tanah Melayu ini dapat mengamalkan lebih baik lagi nilai-nilai keislaman didalam pergaulannya.


“Prestasi inilah yang seharusnya menjadi penyebab atau momentum bagi seluruh ummat Islam Kabupaten Lingga termasuk Kecamatan Singkep untuk terus.

 mengembangkan serta mempraktekkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat, ” tambahnya

Terakhir, Junaidi mengajak untuk mensukseskan STQ tingkat Kecamatan ini sebagai langkah awal menyambut bulan puasa.


“Mari kita sukseskan STQ tingkat Kecamatan Singkep ini dan kita lanjutkan lagi untuk memeriahkan bulan Ramadhan yang InsyaAlah akan kita laksanakan pada bulan Maret mendatang, ” tutupnya.

Turut hadir, Plt. Asisten 2 Ekonomi Kabupaten Lingga, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat Singkep dan jajarannya, Lurah se Kecamatan Singkep, Forkopimda, TP PKK Kecamatan Singkep, Kepala Desa, Dewan Hakim, Para Kafilah, Alim Ulama serta Tamu undangan dan Masyarakat yang hadir.( hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar