UPBU Kelas III Dabo Singkep Memeriahkan Pawai Pembangunan HUT RI Ke 78

Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dabo Singkep ikut oPawai Pembangunan, dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 78 tahun 2023.(transkepri.com/hendra)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA-  Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dabo Singkep ikut partisipasi dalam perhelatan Pawai Pembangunan,  yang diselenggarakan Pemerintah kabupaten Lingga  dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Pada pawai pembangunan HUT RI ke 78  UPBU Kelas II Dabo Singkep Kabupaten Lingga , menampilkan ciri khas dari Bandara itu sendiri serta ditambah dengan sentuhan khas melayu yang ada di Bumi Bunda Tanah Melayu.
Adapun dalam perhelatan pawai pembangunan, pihak UPBU Kelas III Dabo Singkep  menampilkan ciri khas dari bandara itu sendiri seperti membuat miniatur pesawat  serta maket Bandara. Ditambah pembangunan IKN , Perpustakaan Keliling dan  sentuhan Melayu seperti pakaian baju Melayu  dan beragam kostum karnaval lainnya yang tampilkan

Asisten II Ekonomi Drs. Zainal Abidin, M.Pd didampingi Forkopimda melepas langsung peserta Pawai Pembangunan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. 
Sabtu, (26/8/2023). 

Kegiatan karnaval yang diikuti mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP/MTSn dan SMA sederajat maupun Instansi Pemerintah ini, tidak hanya sebagai sarana hiburan masyarakat untuk melihat kreasi, kreativitas dan budaya, melainkan sebagai upaya meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha mikro masyarakat.

Para peserta banyak menampilkan keunikan dengan ide-ide kreatif  baik dalam busana atau kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian, seperti pakaian adat nusantara, TNI/Polri, Dokter, ASN dan profesi lainnya. maupun kendaraan yang di hias dengan sedemikian rupa. Anak-anak terlihat begitu ceria dan antusias, karena kostum-kostum tersebut mencerminkan cita-cita mereka di masa depan. 

Pawai karnaval di Dabo Singkep kabupaten lingga semakin meriah dengan tampilnya Marcing Band, Barongsai, Joged Dangkong dan Reog Ponorogo yang mengiringi pawai tersebut dengan rute dimulai dari Lapangan Merdeka melalui Simpang Azzulfa, Makam Pahlawan, Asrama Polisi kemudian SMAN 1 Sekop Darat dan berakhir di halaman Emplacement Timah.(hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar