Peringati HPSN, Desa Putik Bersihkan Material Longsor di Teluk Pering

Perangkat pemerintahan di Desa putik bersama sejumlah elemen dan warga saat membersihkan material longsor di Jalan Teluk Pering, Selasa (21/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Desa Putik Kecamatan Palmatak gelar bersih-bersih lingkungan menyambut Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/2/2023).

Kepala Desa Putik Azman mengatakan, bahwa HPSN merupakan momentum bagi masyarakat untuk menjaga lingkungannya dari sampah. Untuk itu didesa Putik setiap tahunnya selalu melaksanakan.

"Meski sederhana acara-bersih-bersih lingkungan merupakan agenda rutin yang terus kita lakukan, untuk kegiatan besarnya dilakukan pada hari ini,"ujar Azman, didesa Putik, Selasa (21/2/2023).

Menurut pria yang telah dua priode memimpin desa Putik ini, pada  peringatan hari sampah Nasional Tahun 2023 ini, pemerintah Desa Putik RT/RW BPD bersama Siswa-Siswa dan Guru SMP 3 Putik, BPBD Kecamatan Palmatak, TNI Polri dan masyarakat bersama-sama membersihkan Lingkungan Desa,

Namun demikian kata dia, pada tahun 2023 ada yang berbeda, dari tahun-tahun sebelumnya, yakni pihaknya berfokus pembersihan longsor di Jalan Teluk Pering.

"Alhamdulillah respon warga sangat luar biasa, mereka sangat antusias, dan ini terbukti  di setiap lingkungan kerja RT/RW masyarakat bersama-sama turun membersihkan lingkungan," tuturnya.

Pada kesempatan ini kepala desa menyampaikan ucapan terimakasih sebanyaknya kepada semua yang ikut serta dalam memperingati hari sampah nasional tahun ini, karna jika desa bebas sampah maka Masyarakat Sehat dan Desa Bersih. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar