Satu Abad NU, Organisasi Islam Tertua dan Memiliki Pengaruh Kuat di Indonesia

PCNU Lingga Memperingati Satu Abad NU di Kantor Sekretariat PCNU Lingga, Senin (6/2) foto transkepri.com/hendra

TRANSKEPRI.COM.LINGGA Pemerintah Kabupaten Lingga diwakili Tenaga Ahli Bidang Tenaga Kerja dan Kesra Abdullah, menghadiri Puncak Peringatan Satu Abad Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU). Sekaligus,  Peresmian Sekretariat PCNU Kabupaten Lingga,  di Halaman Kantor Sekretariat PCNU Kabupaten Lingga di Dabo Singkep,  Senin (6/2/2023 malam.

Mengawali sambutan pada acara kali ini, Ust. M. Nizar yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Lingga terpilih menyampaikan,  rasa syukur karena telah diberikan izin untuk dapat merasakan dan memperingati satu abad berdirinya NU.

“Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah SWT pada malam hari ini, ketika masuk maghrib tadi, tepatnya tanggal 16 rajab 1444 H, Usia Nahdlatul Ulama genap sudah berusia satu abad, ” Kata Nizar.

Semenjak pertama kali didirikan pada 31 Januari 1926 M (16 Rajab 1344 H) silam di Surabaya. NU sendiri merupakan salah satu organisasi Islam tertua dan terbesar, serta memiliki sejarah yang panjang dan pengaruh kuat karena memiliki banyak pengikut di Indonesia.
 

“Sebagai salah satu ormas islam di Indonesia, NU sudah berkiprah dinegeri ini dengan jargon aswajanya untuk menjadikan NKRI sebagai negara yang damai, negara berkembang serta negara yang nantinya sebagai pelopor
 kedamaian dunia. ” Jelas Nizar.

Sementara itu, mewakili Bupati Lingga, Abdullah menyampaikan salam dan permintaan maaf dari Bupati Nizar yang berhalangan hadir dikarenakan agenda yang sudah terjadwal.
 

Melaluinya, Bupati Nizar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan dan berusaha mengkoordinir agar terjadi sinergitas bersama TNI dan POLRI.

Lebih lanjut, Abdullah mengatakan bersamaan momentum menyambut bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi, Bupati Nizar berpesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di Negeri Bunda Tanah Melayu ini

“Para nahdliyin, para ulama, para kyai maupun santri yang tergabung dalam organisasi Islam atau muballigh Kabupaten Lingga, agar menyampaikan bahasa yang santun pada saat kultum di safari ramadhan nanti. ” Harapnya.

Pada kegiatan yang bertemakan “Merawat Jagat Membangun Peradaban” Ini, juga disejalankan dengan Peresmian Sekretariat PCNU Kabupaten Lingga oleh Abdullah mewakili Bupati Lingga.
 

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Lingga Junaidi Adzam, Beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah se-Kecamatan Singkep, Forkopimda Kabupaten Lingga, Wakil Ketua DPRD H. Al Ghazali dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Kepala Lapas Kelas lll Dabo Singkep Dewanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, Ketua LAM Kabupaten Lingga Drs Azmi, Pengasuh Ponpes Baitul Qur’an H. Abu Hasim, Ketua MUI Lingga Badiul Hasani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan yang hadir. (hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar