Emban Jabatan Kapolres Karimun, AKBP Ryky Diingatkan Potensi Konflik di Bumi Berazam

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam SH,SIK disambut pedangpora saat memasuki Mapolres, Rabu (18/01/23). (humaspolreskarimun)

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam SH, SIK disambut jajaran Polres Karimun saat memasuki Mapolres Karimun, Rabu (18/01/23).

Tradisi ini diawali dengan penyambutan pedang pora dan tarian selamat datang serta pengalungan bunga kepada AKBP Ryky Widya Muharam yang dipimpin oleh Kabag ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, SH, SIK.

Dalam acara penyambutan tersebut dihadiri pejabat utama Polres Karimun, para Kapolsek Jajaran, para perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun beserta personil Polres Karimun.

Selanjutnya Kapolres sebelumnya, AKBP Tony Pantano, SIK, SH memberikan paparan situasi di wilayah Kabupaten Karimun, bahwa Kabupaten yang dikenal sebagai bumi berazam sangat kondusif, namun ada beberapa potensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti aliran syiah yang mana ada kelompok masyarakat yang tidak menerima, namun Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi konflik.

"Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru nanti dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat," ujar AKBP Tony.

Sementara Kapolres Karimun  yang baru, AKBP Ryky memberikan kata sambutan dengan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada AKBP Tony Pantano, dan seluruh personil Polres Karimun terkait rangkaian acara pisah sambut ini, kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Tony Pantano senior saya sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian", ungkapnya.

Mengakhiri laporan situasi di Kabupaten Karimun dilanjutkan penyerahan jabatan Kapolres kepada Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan yang bertempat di Rupatama Polres Karimun.

Beberapa rangkaian kegiatan dilanjutkan di gedung pelayanan lantai dua, ada beberapa nyanyian yang di persembahkan oleh polwan, beserta pokal group ibu Bhayangkari di pimpin oleh nyonya Gita Tony Pantano untuk memberikan hiburan, sekaligus menayangkan memori selayang pandang AKBP Tony Pantano dan selayang pandang Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam. (rilis/lukman)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar