Kelurahan Tarempa Gelar Saber di Tempat Pemakaman

Jajaran Kelurahan Tarempa Kabupaten Anambas saat menggelar Saber, Sabtu (14/01/23). (foto:transkepri.com-yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan terus melakukan Sabtu Bersih (Saber). Kali ini  titik lokasi yang dipilih adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Tarempa, Sabtu (14/1/2023).

Syamsir, SAP Lurah Tarempa mengatakan, pembersihan TPU Kelurahan Tarempa untuk memudahkan penziarah yang akan melakukan ziarah ke makam keluarganya. 

"Kalau kondisi pemakaman itu bersih tentu akan memudahkan masyarakat untuk berziarah,"ujar Syamsir.

Suami Rauyah mengungkapkan, lokasi pemakaman yang berada dipinggir jalan, apabila rumputnya tinggi tentu akan mengganggu pemandangan. 

"Dengan TPU yang bersih tentu akan elok dipandang mata, sekaligus tidak terdapat kesan angker apabila melewatinya,"tuturnya. 

Lebih lanjut kata Ayah  Sayyid Rafasya  kegiatan Saber  secara rutin setiap Sabtunya, Saber tersebut merupakan wujud komitmen dari kelurahan Tarempa dalam menata kebersihan wajah ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Ini merupakan komitmen kami, Kelurahan Tarempa, dalam menjaga wajah ibu kota, sehingga sedap dipandang mata, dan tetap mempertahankan Kelurahan Tarempa sebagai visioner kebersihan yang ada di Kepulauan Anambas.

Giat di dukung team saber ( Staf ,Anggota KJK, RW/RT, masyarakat, UPT Puskesmas , dan  Babinsa Kelurahan Tarempa. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar