Pengkot Wood Ball Batam Agendakan Pelatihan Wasit dan Pelatih

Keikutsertaan atlet Wood Ball Batam di ajang Porprov V Kepri 2022 lalu. (foto:iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pengurus Kota (Pengkot) cabang olahraga Wood Ball Batam pada 2023 ini menggagendakan program pelatihan terhadap pelatih dan wasit wood ball.

"Sejak terdaftar sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam pada 2020 lalu dan dihantam badai covid-19, kami belum sempat menggelar pelatihan wasit dan pelatih dan rencanannya kegiatan tersebut akan kami gelar pada pertengahan 2023 ini," ujar Ketua Wood Ball Batam, Aldi Samjaya, Jumat (13/01/23).

Menurut pria yang akrab disapa Aldi ini, keberadaan pelatih dan wasit mutlak dimiliki oleh setiap cabang olahraga, sehingga menggelar pelatihan wasit dan pelatih merupakan hal mutlak yang harus dilakukan Pengkot Wood Ball Batam pada 2023 ini

"Sejauh ini kita memang telah memiliki senumlah wasit dan pelatih, tapi belum ada satupun yang bersertifikasi. Sehingga dengan adanya pelatihan wasit dan pelatih, mereka bisa mendapat sertifikasi," ujar Aldi.

Seperti diketahui pada keikutsertaannya yang pertama di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Kepri V di Bintan, Wood Ball Batam yang mengirimkan 10 atlet baru bisa mempersembahkan 1 emas dan 1 perunggu. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar