BATAM

Ruslan Minta Ini ke Pusat, Terkait Dualisme Pengurus Tenis Meja

Ruslan Kasbulatov , Ketua PTMSI Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri, minta kepada KONI Pusat bisa mencari solusi terkait dualisme kepengurusan PTMSI yang ada di Kepri saat ini.

" Saat ini kepengurusan PTMSI Kepri ada dualisme. Bahkan di tingkat pusat ada tigalisme, kondisi ini berdampak pada pembinaan atlet dan berbagai agenda olahraga di daerah," ujar Ruslan Ketua PSMTI Kepri, kepengurusan Ketua Pusat Komjen (Purn) Oegroseno.

Hal itu disampaikan Ruslan di sela Musyawarah Olahraga Provinsi Kepri, Sabtu (15/02/20) di Best Western Hotel. Menurut Ruslan, jika dilihat dari legalitas yang ada, PSTMI yang dipegangnya saat ini adalah yang benar, berdasarkan keputusan Mahkamah Agung RI.

Sehingga kata Ruslan, dirinya meminta jangan ada lagi upaya dari KONI daerah maupun pusat untuk menghambat pihaknya dalam menjakankan agenda keolahragaan terkait cabang olahraga PTMSI.

Menanggapi hal itu, Ketua II bidang Organisasi, Litbang dan Hukum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen (Purn) Soedarmo, mengatakan bahwa sengketa terkait PTSMI memang terjadi di tingkat pengurus pusat.

Saat ini memang sudah ada upaya dari Ketua Umum KONI  pusat yang baru terpilih, Marcio Norman untuk menyelesaikan permasalahan ini. Namun demikian kata Soedarmo, proses penyelesaian permasalahan ini lagi berjalan.

" Di pusat kita berupaya agar permasalahan tigalisme kepengurusan PTMSI bisa diselesaikan dengan baik. Karena dampak dari ini semua yang jadi korban adalah atlet dan pembinaan prestasi olahraga Indonesia," ujar Purnawirawan bintang dua TNI AD ini. (009)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar